7 Ide Bisnis Mudah Untuk Ibu Rumah Tangga, Wajib Coba!

Karir – Banyak wanita yang akhirnya memutuskan resign dari pekerjaan saat mereka punya buah hati. Ini karena mereka ingin mendedikasikan waktu sepenuhnya mengurus rumah, anak dan melayani suami. Banyak pula  ibu rumah tangga yang mengeluhkan rasa bosan, lelah berkepanjangan, dan merasa kurang berdaya secara finansial. Meski suami sudah mencukupi, namun masih saja ingin produktif di bidang finansial.

Nah, tak perlu galau karena kamu bisa menjalankan bisnis ibu rumah tangga atau menjadi mompreneur. Berikut ini adalah beberapa ide bisnis yang bisa kamu coba lho.

Makanan kemasan

Nah, untuk kamu yang punya passion di bidang kuliner bisa banget mencoba ide yang satu ini Ladies. Kamu bisa mencoba bisnis katering atau mungkin bisnis makanan kemasan, seperti sambal kemasan, rendang kemasan, kue kering, keripik, atau aneka makanan beku.

Dekorasi rumah

Kamu juga bisa banget kok  menjual barang-barang untuk dekorasi rumah seperti gorden, taplak meja, sarung bantal, penutup kulkas, sarung ricecooker, dan lain sebagainya. Kamu bisa berkreasi dan menjualnya lewat media sosial.

Aksesoris

Bagi yang suka kerajinan tangan bisa mencoba menjual aksesoris. Bandana atau bros bisa jadi pilihan yang oke lho.

Tanaman hias

Salah satu peluang bisnis lain adalah tanaman hias. Jika kamu memiliki keahlian merawat tanaman, bidang ini bisa ditekuni dan menghasilkan lho.

Perlengkapan anak

Bisnis mainan dan perlengkapan anak juga bisa dipertimbangkan lho Ladies. Mainan edukatif sedang sangat digemari ibu-ibu jaman now. Kamu bisa mencoba peluang di bidang ini.

Reseller pakaian

Wanita jelas tak bisa jauh dari kata belanja pakaian. Bisnis yang satu ini banyak digemari karena tidak membutuhkan modal yang banyak. Cukup berbekal handphone dan internet saja, kamu sudah bisa mendapatkan uang.

Freelancer

Jika kamu punya kemampuan atau keterampilan seperti penulis, penerjemah, desain, admin sosial media, dan lain sebagainya, kamu bisa mencoba kerja sampingan sebagai freelancer lho.

Kini semua hal begitu mudah karena perkembangan jaman. Ibu rumah tangga pun juga bisa sukses dengan bisnis lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *