Ingin Main Fortnite di Android? Cek Spesifikasi Minimum di Sini

Teknologi – Fortnite versi Android memang sudah diprediksi bakal meluncur di deretan smartphone bersistem operasi robot hijau tersebut.

Walau sudah lama dinanti, banyak pengguna Android yang masih mempertanyakan apakah perangkat mereka mampu memainkan gim buatan Epic Games itu.

Dilansir laman XDA, Kamis (9/8/2018), spesifikasi minimum smartphone yang dibutuhkan untuk bermain gim itu akhirnya terungkap.

Jika bocoran spesifikasi tersebut benar, kamu harus memiliki perangkat Android yang beroperasi menggunakan sistem operasi (operationg system, OS) Android Lollipop ke atas.

Berhubung sebagian besar smartphone yang ada di pasaran saat ini sudah pakai OS Nougat, bisa dikatakan hal tersebut tak akan menjadi masalah.

Dari segi spesifikasi, Fortnite membutuhkan perangkat yang setidaknya memiliki RAM 3GB atau lebih.

Sementara, untuk GPU dibutuhkan minimal Adreno 530 atau lebih tinggi, Mali-G71 MP20, Mali-G72 MP12 atau lebih.

Adapun untuk smartphone yang memakai prosesor Snapdragon 820 ke atas dipastikan tidak akan mengalami kendala saat main gim Fortnite.

Entah apakah bocoran spesifikasi tersebut benar atau tidak, lebih baik kita tunggu waktu saja kapan Epic Games secara resmi merilis Fortnite di Google Play.

Tak Rilis di Google Play Store

Meski belum ada tanggal pasti, Fortnite dipastikan siap berlaga di Android.

Namun, dari laporan terbaru, Epic Games selaku pengembang Fortnite mengambil jalur berbeda dalam hal pendistribusian pada pengguna Android.

Dikutip dari The Verge, Senin (6/8/2018), Fortnite tidak akan tersedia di Play Store. Epic Games memilih untuk merilis gim ini langsung melalui situs resminya.

Nantinya, pengguna tinggal mengunduh program installer Fortnite untuk memasang gim di perangkat yang kompatibel.

Rencana Epic Games untuk Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *