Urutan Hewan Mewah Paling Mahal Di Dunia Yang Pernah Terbeli

Berita Unik – Manusia dari seluruh dunia memang berbeda dari segi pandang, tradisi, dan penafsiran. Dan yang sama adalah mereka semua memiliki cinta. Salah satunya suka dan cinta terhadap binatang. Di youtube sering kita tonton video tentang hewan yang terlihat sangat lucu dari segi bentuk dan penampilannya. Ketika ketemu dengan benar benar pecinta binatang, mereka tidak akan ambil pusing dengan penampilan ataupun harganya.

Tibetan Mastif 15 Milyar


>Anjing ras Tibetan Mastiff mungkin merupakan salah satu trah anjing yang memiliki sejarah terpanjang. Bukti tersebut bisa dilihat lewat peninggalan-peninggalan purbakala, seperti yang ada di dalam lukisan berumur lima ribu tahun. Dimasa itu, mastiff dipergunakan dan dikenal sebagai anjing penjaga yang setia, terutama menjaga tanah pemilik para bangsawan dan juga sebagai anjing yang gagah berani di medan pertempuran. Pada abad ke-19 mastiff dikenal sebagai anjing aduan yang poluler di Inggris.

Mengapa hewan ini dihargai sangat mahal? Tidak hanya dianggap sebagai warna keberuntungan saja, tapi anjing Mastiff Tibet dianggap sebagai salah satu binatang suci yang memberi berkah kesehatan dan keselamatan bagi pemiliknya. Anjing tersebut dipercaya memiliki jiwa reinkarnasi dari biarawan dan biarawati yang selama hidupnya belum cukup berbuat baik. Ras anjing ini bernama Red Lion pernah laku dengan harga 915.000 Euro atau sekitar 15 milliar.

Miss Missy Harga 16 Milliar

Seekor sapi bernama Missy Madison dihargai setara dengan rumah mewah, sekitar 1,2 juta Dollar Amerika pada Morsan Road to the Royal Sale di Uxbridge, Ontario atau setara dengan Rp 16 milliar. Missy diberi harga setinggi itu saat dilelang pada tahun 2009. Hingga kini, belum ada yang bisa mengalahkan rekornya. Missy adalah sapi Holstein berwarna hitam putih asal Kanada. Saat ini Missy menginjak usia sebelas tahun. Harganya yang spektakuler itu membuat dirinya mendapatkan julukan sapi termahal di dunia bahkan hingga saat ini. Missy merupakan sapi kelima di dunia dan kedua di Kanada yang dijual lebih dari 1 juta dollar Amerika.

Mantan majikannya, Bloyce Thompson dari Eastside Holsteins mengatakan “Sekarang, dia adalah sapi muda paling berharga di dunia,” Missy juga pernah mendapatkan juara di Western Fall National Show pada tahun 2009. Tahun 2011, Missy mendapatkan gelar Sapi Terbaik di Dunia pada ajang Wolrd Dairy Expo di Madison, Wisconsin. Missy juga mendapatkan gelar yang sama di Royal Agricultural Winter Fair, Toronto pada tahun yang sama. Tahun 2012, Missy diangkat menjadi sapi Holstein terbaik di Kanada. Saat ini, Missy sudah mempunyai 4 ekor anak sapi.

Sir Lancelot Encore Harga 21 Milliar

Pasangan suami istri Edgar dan Nina Otto kehilangan anjing kesayangan mereka bernama Lancelot yang meninggal karena kanker pada tahun 2008. Untuk membawa hewan peliharaannya kembali ke kehidupan tentu tidak mungkin, sehingga mereka memutuskan untuk mengkloning anjing itu. Setelah menghabiskan ribuan dolar untuk mengkloing akhirnya anjing mereka kembali dengan nama Sir Lancelot Encore.

Hewan ini adalah anjing kloning pertama di dunia dan telah menjadi ayah banyak anak anjing. Dana yang dikeluarkan untuk mengkloning hewan ini sebesar $ 16,00,000 atau setara Rp 21 Miliar. Pasangan dari Florida, Amerika Serikat ini menyambut kedatangan Lancelot kembali setahun kemudian. Lancelot Encore terbuat dari DNA yang sama dengan anjing Lancelot sebelumnya yang sangat mereka cintai.

Green Monkey 183 Milliar

Green monkey bukanlah seekor kera seperti yang disebutkan beberapa website :). Green monkey adalah nama dari seekor kuda balap. Saat masih berusia dua tahun, kuda cokelat bernama Green Monkey berhasil terjual dengan harga sangat tinggi di sebuah meja lelang. Itu untuk pertama kalinya Green Monkey dihadirkan di hadapan publik. Tawar menawar yang sengit itu membuat harga The Green Monkey meroket dan ditutup di level yang sangat tinggi senilai US$ 16 juta atau Rp 182,9 miliar. Tak heran, angka itu membuatnya dinobatkan sebagai hewan peliharaan termahal di dunia.

Saat itu Green Monkey masih berusia dua tahun dan sama sekali tak memiliki pengalaman di ajang balapan kuda. Butuh beberapa pelatih dan waktu yang cukup lama untuk melatihnya menjadi kuda terbaik di arena balap. Green Monkey dibeli sebagai hewan peliharaan tanpa pengalaman sedikitpun. Setelah itu, tak ada lagi kuda yang berhasi terjual dengan harga yang sama atau melampaui standar Green Monkey. Bahkan Seattle Dancer, telah memenangkan lebih dari tiga kali balapan saja hanya mampu terjual seharga US$ 13,1 juta. Sebelumnya, rekor kuda termahal di dunia memang digenggam Seattle Dancer.

Mengapa harga kuda coklat ini sangat mahal? seminggu sebelum Green Monkey dilelang, dia berhasil berlari dengan kecepatan yang sangat luar biasa. Bahkan kuda itu bahkan dinobatkan sebagai sprinter dan pembalap tercepat sepanjang sejarah. Kabarnya, perang penawaran antara perwakilan Coolmore dan Darly Stud lah yang memicu tingginya harga Green Monkey hingga ratusan miliar rupiah. Demi memenangkan kuda balap itu, Stud menghubungi Sheikh Mohammed pada 2006. Percobaannya berhasil, Stud sukses memenangkan lelang itu dan berhasil membawa pulang Green Monkey.