Asus Rilis X505ZA, Laptop untuk Generasi Terkini Berotak Ryzen

Berita Terkini – Asus membidik kaum milenial atau generasi Y dan centenial atau generasi Z, dengan laptop terbarunya yaitu Asus X505ZA. Sesuai dengan karakteristik generasi terkini tersebut, Asus menghadirkan laptop anyar ini dengan tampilan yang penuh gaya sampai performanya yang diklaim cepat.

Menargetkan generasi milenial, Asus X505ZA hadir dengan bobot yang ringan 1,68 kg. Bukan tanpa alasan, dengan bobot tersebut, pelajar ataupun pekerja pemula yang kerap mobile dapat membawanya dengan mudah.

Untuk dapur pacunya, laptop anyar Asus itu menggunakan prosesor AMD yang sudah dikenal dengan performanya. Performa ini cocok dengan kebutuhan generasi terkini. Tak cukup di situ, Asus memberikan material yang tangguh untuk mendukung gaya hidup milenial dan centenial.

“Kami merancang Asus X505ZA yang cocok dan sesuai untuk kalangan milenial dan centenial. Kami telah menyusunnya dengan sejumlah komponen mutakhir yang cocok dan sesuai untuk segmen pasar,” ujar Country Product Manager Asus Indonesia, Jonas Chen, dalam acara perilisan, di Plataran Menteng, Jakarta, Selasa, 7 Agustus 2018.

Asus X505ZA hadir dengan satu warna menarik, dark grey. Untuk layar, laptop anyar ini hadir dengan bentang layar 15,6 inci beresolusi HD, bezel tipis yang kurang dari 7,7 cm dengan screen to body ratio mencapai 82 persen, memori penyimpanan berjenis SATA HDD dengan kapasitas 1TB, RAM 4GB/8GB DDR4 bisa di-upgrade hingga 16GB, yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan dokumen, video, foto, audio, dan sebagainya.

“Kami memberi fitur tambahan yang sangat mumpuni. Asus ingin menghadirkan ruang keleluasaan bagi kaum muda untuk berkreativitas dan berkreasi demi memaksimalkan potensi mereka,” ujarnya.

Untuk komponen chip, Asus menghadirkan dua versi. Untuk versi pertama dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen R3 yang membuat laptop menjadi hemat daya. Versi lainnya dilengkapi dengan prosesor quad core AMD R5-2500U dengan kecepatan maksimal yang mencapai 3,6 GHz.

Sebagai pelengkap, X505ZA hadir dengan konektivitas HDMI, USB 3.0, wireless LAN 802.11ac 2×2, wifi dual band 802.11ac, dan sebagainya. Web kamera pada bagian atas layar, baterai 3 cell Li-ion 42whrs yang membuat perangkat tahan lama, serta operasi bawaan Windows 10.

Laptop X505ZA dengan chip AMD Ryzen R3 dibandrol sebesar Rp6,09 juta, sedangkan untuk chip AMD R5-2500U dijual sebesar Rp8,19 juta. Selain dua varian di atas, Asus juga menghadirkan X505ZA dengan chip AMD Ryzen 7-2700U berkapasitas memori 8 GB yang bisa di-upgrade hingga 16GB.

Versi tersebut akan dipasarkan sebesar Rp12,79 juta. Tiga varian ini akan hadir di pasar pada awal kuartal keempat.