Ahmad Dhani jual rumah demi dukung kampanye Prabowo

POLITIK- Ahmad Dhani akan menambah daftar artis yang terjun ke dunia politik. Pasalnya belum lama ini tersebar kabar bahwa dirinya menjadi salah satu Caleg dari partai Gerindra pada Pileg 2019 mendatang.

Kini yang terbaru, Ahmad Dhani jual rumah untuk mendukung kampanye dari Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Bahkan keputusannya itu dapat dukungan penuh dari sang istri, Mulan Jameela.

Ahmad Dhani nyaleg 2018

“Bukan bukan buat nyaleg itukan untuk kampanye Prabowo nantinya bukan buat nyaleg untuk kampanye pilpres, nyumbang. (Mulan) Nggak apa-apa, yang jelas bukan rumahnya Al, bukan rumahnya El,” ujar Dhani ketika ditemui seusai sidang ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta Selatan, Senin (6/8).

1. Rumah Sudah Hampir Terjual

Rumah tersebut kini sedang dalam proses penjualan. Sayangnya, Dhani enggan membeberkan rumah yang mana, maupun berapa harganya pada awak media.

“Udah, lagi negosiasi (jual rumah), lagi proses. Ya nanti kan saya kasih tau. Adalah harganya,” sambung Dhani.

Seperti diketahui, saat ini Prabowo belum juga menyerahkan nama calon wakilnya untuk maju di Pilpres mendatang. Namun Dhani menegaskan jika nama tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

“Ya Jokowi kan juga belum ada (wakilnya), saling tunggu-tungguan, saling intip-intipan. Tutupnya kan tanggal 10, masih 4 hari lagi saya pastikan, tanggal 10 pasti ada calonnya,” pungkas Dhani.

2. Demi Nyaleg, Dhani Ganti Nama Akta


Ahmad Dhani nyaleg 2018 

Nama Dhani Ahmad Prasetyo tertulis di akta ayah Al, El dan Dul tersebut. Namun belum lama ini Ia menggantinya jadi Ahmad Dhani yang merupakan nama panggungnya. Hal itu dilakukan demi melancarkan pencalonan dirinya sebagai calon anggota legislatif.

“Kan secara adab, nama Ahmad di depan. Sudah lama nama saya Ahmad Dhani (di industri hiburan), walau ayah saya memberi nama Dhani Ahmad Prasetyo. Tetapi menurut saya adabnya yang benar Ahmad itu (diletakkan) di depan,” kata Dhani.

3. Selain Dhani, Sederet Artis Lain Juga Nyaleg

Dhani bukan satu-satunya artis yang mencalonkan diri jadi anggota legislatif. Bahkan bisa dibilang jika untuk Pilpres 2019 mendatang, jumlah artis yang nyaleg paling banyak ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Contohnya saja Partai Nasdem, di mana mereka mengirimkan puluhan nama artis sebagai calon anggota legislatif, seperti Olla Ramlan, Kristina, Manohara, Cut Meyriska, Vicky Shu, Lucky Perdana dan masih banyak lainnya.

Sementara itu di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), ada nama-nama seperti Krisdayanti, Ian Kasela, Jeffry Woworuntu, Harvey Malayholo, Lita Zein, Kirana Larasati, Chica Koeswoyo, Iis Sugianto dan Angel Karamoy.

Semoga keputusan yang diambil oleh Ahmad Dhani terjun ke dunia politik adalah keputusan yang tepat dan baik. Dan apabila seandainya ia terpilih menjadi anggota legislatif kelak, semoga Dhani bisa menjadi wakil rakyat yang amanah.