Serba-serbi iPad Pro 2018

Teknologi – Bocoran tentang iPad Pro 2018, belakangan ini kian deras. Terbaru, kembali muncul informasi mengenai desain tablet Apple tersebut.

Dilansir GSM Arena, Selasa (7/8/2018), informasi baru ini berasal dari sejumlah kode di iOS 12 beta. Terdapat ikon di dalamnya yang merupakan bagian dari user interface (UI) penggunaan baterai di iOS. Ikon itu berbentuk tablet dengan tampilan modern yang memiliki bezel tipis, tanpa tombol home dan tidak ada notch.

Selain itu, juga terdapat keterangan soal sudut berbentuk melengkung di beberapa elemen UI. Informasi ini dilengkapi dengan nomor model J3XX yang diyakini menandakan iPad 2018.

Sejumlah informasi di atas dinilai memberikan gambaran tentang desain iPad Pro 2018. Namun, mengingat informasi itu berada dalam iOS 12 beta, masih ada kemungkinan perubahan.

Informasi dalam sejumlah potongan kode iOS lain mengindikasikan J3XX iPad Pro akan memiliki fitur Face ID. Fitur ini disebut juga dapat beroperasi dalam mode horisontal.

Spesifikasi iPad Pro 2018

Pihak Apple tetap bungkam, meski berbagai rumor dan prediksi tentang produknya beredar di ranah maya. Sebelumnya, sejumlah informasi tentang spesifikasi iPad Pro 2018 pun berhasil menarik perhatian.

Menurut laporan, iPad Pro akan hadir dalam dua ukuran layar yakni 10,5 inci dan 12,9 inci. Varian 10,5 inci memiliki dimensi 247,5 x 178,7 x 6mm, sedangkan 12,9 inci dengan 280 x 215 x 6,4mm.

Bocoran lainnya mencakup tidak ada audio jack 3,5mm untuk tablet tersebut. Informasi tentang iPad Pro 2018 diyakini akan semakin banyak muncul mendekati waktu pengumumannya pada tahun ini.

iPhone 2018

Sebuah iPhone X terbaru dipajang di gerai iBox, Central Park, Jakarta, Jumat (22/12). iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X dijual dengan harga 15 hingga 20 juta rupiah tergantung kapasitas memori.

Selain iPad Pro baru, Apple dilaporkan sedang menyiapkan peluncuran iPhone 2018. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu dilaporkan akan mengumumkan tiga varian iPhone baru pada September 2018.

Berbagai informasi tentang ketiganya telah banyak muncul. Namun seperti kebiasaannya, Apple enggan menanggapi rumor dan prediksi dari berbagai pihak.

Adapun ketiga varian iPhone ini akan dijual dengan harga berbeda. Salah satunya adalah generasi baru iPhone X.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *