Gempa NTB, PMI Solo kirim bantuan tim medis dan ambulans

PERISTIWA- Gempa bumi dengan magnitudo 7 Skala Richter (SR) yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat(NTB) mengundang keprihatinan berbagai kalangan. Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Solo segera mengirimkan bantuan ke lokasi.

Sekretaris PMI Cabang Solo, Sumartono Hadinoto mengatakan akan mengirimkan bantuan tim medis, mobil ambulans dan mobil double cabin dan obat-obatan. Menurut rencana, seluruh bantuan beserta tim medis akan berangkat melalui perjalanan darat pada Senin (6/8) pagi.

“Kami baru saja dikontak PMI Pusat melalui Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, diminta dari PMI Solo memberangkatkan dokter, paramedis dan ambulans ke Lombok,” ujar Sumartono¬† Minggu (5/8).

Sumartono menerangkan, berdasarkan koordinasi yang telah dilakukan, tim akan berangkat ke Nusa Tenggara Barat dengan 1 mobil ambulans dan 1 mobil double cabin dengan 10 personel pada pukul 8:30 WIB.

“Kami akan mengirimkan 2 dokter, 1 apoteker, 2 perawat, 3 staf dan 2 relawan. Malam ini kami masih koordinasi dengan markas, untuk yang perlu dipersiapkan besok pagi,” pungkasnya.