Gempa di NTB, plafon Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali ambrol

Berita Terkini – Gempa bumi yang terjadi di Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan kekuatan 7 Skala Ritcher juga berhimbas ke pulau Bali. Dari info yang didapat fasilitas di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, juga mengalami kerusakan atau ambruk.

Kepala Humas Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim saat di konfirmasi, Minggu (5/8) membenarkan ada beberapa kerusakan minor di plafon gedung Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai karena guncangan yang cukup kuat.

“Namun akan dilakukan perbaikan secepatnya kurang dari 24 jam, karena tidak terkait struktur bangunan. Sementara untuk fasilitas penerbangan seperti runway, taxiway dan Apron tidak terjadi kerusakan dan Operasional land side dan airside normal,” ucapnya.

“Sudah dilakukan pengecekan selama 10 menit di Airside untuk memastikan kehandalan fasilitas penerbangan dan dipastikan aman untuk penerbangan. Rekan-rekan operasional di lapangan sedang melakukan pemeriksaan struktur bangunan terminal secara keseluruhan dan secara umum operasional normal,” jelasnya.

Sementara untuk informasi yang dihimpun, selain Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, ada juga mal yang mengalami kerusakan akibat gempa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *