Bakar gulungan kabel dekat lokasi pencurian, Wawan digulung polisi

KRIMINAL- Wawan alias Jenggot berhasil diciduk petugas keamanan pusat perbelanjaan Maze Market, di Tangerang, usai berhasil menggasak gulungan kabel yang berada di ruang panel listrik pusat perbelanjaan tersebut, Minggu (5/8) dini hari.

Dari pelaku Polisi ikut menyita sebilah golok dan satu karung berisi gulungan kabel tembaga hasil curian, yang dibongkar pelaku dengan menggunakan sebilah golok.

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono menerangkan, aksi pencurian itu terjadi pada Minggu (5/8) dini hari, saat itu petugas keamanan pusat perbelanjaan sedang melakukan patroli. Kemudian melihat box panel listrik terbuka.

“Saat diperiksa, ternyata kabel di dalam boks terputus dan hilang, saksi kemudian melapor ke rekan kerja yang lain,” ucap Kapolsek, Minggu (5/8).

Tak lama kemudian, petugas keamanan yang sedang berjaga malam, melihat asap hitam pekat tak jauh dari area pusat perbelanjaan itu. Setelah didatangi melihat seseorang sedang membakar gulungan kabel.

“Petugas yang patroli curiga kemudian mendekati pria yang tengah membakar gulungan kabel tersebut, setelah terdesak, pria itu mengakui perbuatannya,” kata Kapolsek.

Akibat pencurian itu, korban diduga mengalami kerugian hingga Rp5 juta rupiah.

“Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun,” bilang Ewo.

Polisi mengimbau, petugas keamanan wilayah di perumahan maupun pusat bisnis, untuk rutin menggelar patroli pada malam hari.

“Langsung lapor ke kami, jika mencurigai pihak asing yang ditemui saat patroli, khawatir pelaku nekat dan menggunakan senjata,” ucap dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *