Rakernas PAN yang akan Tentukan Arah Dukungan Pilpres Ditunda

POLITIK – Partai Amanat Nasional (PAN) menunda penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Hal tersebut tertuang dalam edaran DPP PAN kepada Ketua dan Sekretaris DPW, yang menyatakan pelaksanaan Rakernas IV yang seharusnya dilaksanakan 6-7 Agustus 2018 ditunda.

“Diberitahukan bahwa RAKERNAS IV PAN yang dilaksanakan pada tanggal 6-7 Agustus 2018 ditunda sementara waktu. Untuk itu, DPP PAN menyampaikan sebagai berikut; satu, menunda Rakernas sampai dengan waktu yang akan diinformasikan segera,” mengutip pernyataan yang disampaikan Ketum PANZulkifli Hasan, dan Sekjen Eddy Soeparno, Minggu (5/8/2018).

Dalam edaran itu, DPP meminta para fungsionaris DPW untuk bersiap diri jika pemberitahuan Rakernas berikutnya keluar. DPP juga memerintahkan DPW untuk mengirimkan hasil rapat pleno ke kantor pusat dalam amplop tertutup pada Senin (6/8/2018) besok.

“Meminta seluruh DPW untuk mengirimkan keputusan rapat pleno dalam amplop tertutup ke DPP PAN paling lambat pada hari Senin tanggal 6 Agustus,” lanjut bunyi edaran tersebut.

Sebelumnya, PAN bakal menyatakan arah dukungan kepada salah satu capres berdasarkan keputusan rakernas. Ketum PAN Zulkifli Hasan belum mau menyatakan ke mana mereka akan merapat sebelum rakernas tersebut digelar.

Padahal, PAN terlihat kian akrab bersama kubu Prabowo Subianto. Pendaftaran Pilpres sendiri telah dibuka oleh KPU. Tanggal 10 Agustus merupakan tenggat akhir pendaftaran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *