Demokrat sebut cawapres jadi penentu kemenangan Prabowo di Pilpres 2019

POLITIK- Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menilai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto layak menjadi calon presiden (capres) 2019. Namun, kata dia, kemenangan mantan Danjen Kopassus tersebut bergantung pada siapa calon wakil presiden (cawapres) yang dipilihnya.

“Beliau punya menang tergantung wakilnya siapa. Wakilnya Pak Prabowo akan sangat menentukan peluangnya menang,” kata Ferdinand di Kompleks Parlemen, Senayan,¬†Jakarta, Rabu (18/7).

Setelah faktor cawapres, kata Ferdinand, selanjutnya diserahkan pada keputusan masyarakat. Sebab, lanjut dia, kemenangan berada di tangan rakyat.

“Kalau bicara layak atau tidak layak tentu layak. Menang atau tidak nanti masyarakat yang menentukan. Bicara layak atau layak tentu layak,” ungkapnya.

Diketahui, Partai Demokrat terus menjalin komunikasi dengan berbagai partai untuk menentukan arah koalisi di Pilpres 2019. Ferdinand mengatakan belakangan partainya intensif berkomunikasi dengan partai Gerindra.

“Sebagai ketum akan melakukan komunikasi politik dengan Gerindra dan Prabowo. Maka arah politiknya sekarang memang kita lebih intens dengan Gerindra,” ucapnya.