Cara Mencerahkan Kulit Wajah

Seputar Ligacapsa – Setiap orang pasti ingin memiliki kulit wajah yang bersih, cerah dan cantik. Untuk mendapatkan itu semua, segala perawatan pun akan dilakukan. Termasuk melakukan perawatan di klinik kecantikan atau sekedar melakukan perawatan alami di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

ada beberapa bahan alami yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah secara alami. Tak hanya mencerahkan, bahan alami ini juga bermanfaat mengatasi masalah mata panda, mengatasi masalah jerawat hingga melembabkan kulit. Bahan alami tersebut adalah buat timun.

Bagaimana cara memanfaatkan buah timun untuk mencerahkan kulit wajah? Simak yang berikut ini.

Siapkan
1 buah timun
1 buah kentang
1 sdm madu

Cara Membuat dan Aplikasi
Haluskan buah timun dan kentang. Kemudian campur dan tambahkan madu. Campur hingga semua bahan menyatu. Bersihkan kulit wajah, oleskan masker timun dan kentang ini ke kulit wajah secara merata. Pijat-pijat kulit wajah kemudian diamkan kira-kira selama 15 sampai 20 menit. Jika sudah, bilas kulit wajah menggunakan air bersih, keringkan kulit wajah dengan handuk bersih. Untuk dapatkan hasil yang lebih maksimal, aplikasikan pelembab alami yakni minyak zaitun atau air mawar.

Lakukan perawatan ini satu kali dalam seminggu dan dapatkan kulit cerah bebas dari jerawat maupun komedo. Kantung matu yang menghitam pun akan pudar dan kembali cerah alami. Semoga cara ini bermanfaat dan selamat mencoba. Namun jika selama perawatan kulit mengalami iritasi, segera hentikan perawatan ini dan segera bilas kulit wajah, kompres dengan air es.