Penembakan di Lapas Pekanbaru Diduga Terkait Narkoba

KRIMINAL-  Polisi terus menyelidiki pasca insiden penembakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru, Provinsi Riau pada Minggu dini hari 8 Juli 2018.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal mengklaim, polisi telah menemukan dugaan siapa pelaku penenmbakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal tersebut.

“Yang jelas kami sudah punya gambaran siapa yang melakukan ini. Masih kami akan melakukan perburuan terhadap terduga pelakunya,” kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 9 Juli 2018.

Iqbal menyebut dugaan penembakan di lapas Pekanbaru terkait untuk memasok narkoba yang sebelumnya gagal dilakukan. Namun, semua itu masih dilakukan penyelidikan mendalam oleh penyidik.

“Ya dugaannya begitu lah (terkait narkoba). Tapi kita lihat nanti. Karena motif itu selalu datang belakangan. Ketika pengungkapan sudah kami lakukan,” ujar Iqbal

Mantan Kapolrestabes Surabaya ini menyebut, untuk situasi maupun aktivitas di lapas Pekanbaru sudah kondusif dan berjalan baik. Ia pun menyebut tidak ada korban dalam penembakan tersebut.

“Situasi kondisi aman. Lapas sudah berbenah dan masyarakat tidak perlu risau. Terutama di Kota Pekanbaru. Suasana aman,” kata Iqbal

Diketahui, terdapat lima kali tembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal ke Lapas Pekanbaru. Tembakan itu menyasar ke pintu bagian pelayanan. Akibat tembakan tersebut, sejumlah kaca di gedung lapas rusak, dan tembus ke dalam gedung.

Dari olah tempat kejadian perkara, terdapat sejumlah barang bukti, di antaranya adalah dua selongsong peluru, satu proyektil, dan setengah proyektil dalam keadaan pecah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *