Luhut Ungkap Cerita saat Anies Baswedan Jadi Timses Jokowi

POLITIK- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengungkap kisah romantismenya bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat masih bersama-sama menjadi tim pemenangan Jokowi – Jusuf Kalla pada Pilpres 2014.

Kisah itu diceritakan Luhut saat ia dan Anies sama-sama menghadiri acara Konsultasi Nasional Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) 2018 di Sopo Marpingkir, Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (10/7/2018).

Luhut, di depan Anies, menyinggung kisah bahwa ia dan Anies sama-sama pernah menjadi tim sukses Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada 2014.

“Pak Anies yang saya hormati, itulah hidup ya. Dulu saya dan Pak Anies itu timses (tim sukses), sekarang ya begini. Jadi ini ya misteri of life (misteri kehidupan),” ujar Luhut dalam pidato sambutannya.

Menurut Luhut, Tuhan memiliki rencana yang tidak pernah bisa diramalkan oleh manusia.

“Jadi kalau kita percaya, ada misteri of life yang Tuhan kasih, dan bisa terjadi tanpa pernah diramalkan,” tukasnya.

Tak hanya itu, Luhut juga menyinggung penyambutan anggota HKBP terhadap Anies yang hadir merupakan kehangatan berbangsa.

“Pak Anies disambut hangat tadi. Jadi itu refleksi satu masyarakat Batak. Orang Batak itu kencang-kencang, tapi kali sudah selasai iya selesai,” tutur Luhut.

Lebih lanjut, Luhut menegaskan dirinya dan Anies tetap menjalin komunikasi yang baik hingga kekinian, meskipun keduanya sudah tidak bersama-sama di kabinet pemerintahan Jokowi.

“Kalau sudah beda ya tak boleh berantem. Tak boleh dendam, tak boleh bersuara bohong. Pak Anies orang baik,” tuturnya.

Luhut lantas meminta maaf kepada Anies maupun peserta acara tersebut, karena Presiden Jokowi yang diundang tak bisa datang.

“Pak Presiden mau datang, tapi karena hal terntu tidak jadi,” tuturnya.

Dalam acara tersebut,  baik Luhut dan Anies disambut tarian Tor-Tor oleh masyarakat Batak. Seusai acara, keduanya juga diberikan kain Ulos khas masyarakat Batak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *