Waktu Tidur Siang Tidak Lebih Dari 90 Menit Lho!

Seputar Ligacapsa  – Tidur siang memang menjadi aktivitas yang mungkin jarang kamu lakukan saat ini, karena tuntutan pekerjaan yang mengharuskanmu bekerja hingga sore hari. Kesempatan tidur siang juga mungkin hanya bisa dilakukan saat libur kerja.

Banyak orang memanfaatkan waktu siang hari yang santai untuk tidur sehingga bisa mengembalikan energi tubuh. Tidur siang punya banyak manfaat kesehatan, seperti meningkatkan kinerja, produktivitas, kreativitas, menguatkan memori dan suasana hati. Bahkan tidur siang mampu menguatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler.

Tapi tidak banyak yang tahu bahwa tidur siang sebaiknya tidak dilakukan selama berjam-jam. Seperti dilansir dari Women’s Health, Sara Mednick, Ph.D., mengungkapkan bahwa tidur siang selama 90 menit dapat membantu mengurangi stres dan membuat otak makin kreatif, kamu juga akan merasa lebih segar setelahnya.

Terlalu lama tidur siang tidak akan memberi dampak positif pada tubuh, justru lebih sering membuat tubuh lemas dan malas beraktivitas.

Meski begitu, terkadang orang susah bangun bahkan jika hanya berencana tidur siang sebentar. Bangun di tengah-tengah tidur lelap juga tidak baik karena bisa menimbulkan rasa terkejut yang membuat pikiran linglung dan bingung.

Untuk mengatasinya, kamu bisa merencanakan aktivitas serius atau memiliki janji dengan setelah tidur siang, sehingga secara alami, otak membuat batasan berapa lama kamu bisa tidur.