Kerusuhan suporter Persis Solo di Kendal, 11 orang terluka

KRIMINAL- Kerusuhan suporter terjadi usai pertandingan Persik Kendal melawan Persis Solo di Stadion Kebondalem, Senin (9/7). Tak hanya di Kendal, kerusuhan juga terjadi di Semarang.

Bupati Kendal Mirna Anissa mengatakan, keributan tersebut dipicu luka lama antar suporter. “Tapi bukan dengan suporter Kendal, tapi suporter Solo dengan tim lain. Mereka sudah membawa batu dan lain-lain saat masuk Kendal,” jelasnya saat dihubungi, Senin (9/7) malam.

Mirna mengatakan, saat di stadion semua berjalan baik. Termasuk pertandingan bisa selesai. “Ya mereka tidak bermasalah dengan Kendal, tapi dengan suporter tim lain. Dan dilampiaskan saat bertanding di Kendal,” ungkapnya.

Dia menyatakan sempat meredakan suporter Persik Kendal dan meminta menjauh dari lokasi kerusuhan. “Saya minta warga Kendal tetap menjaga iklim kondusif.Sepak bola¬†itu untuk persaudaraan, bukan permusuhan,” kata Mirna.

Soal kerugian dan korban, Mirna mengaku belum mendapat laporan. Tapi dia berharap agar semua suporter tim tamu dapat kembali ke Solo dengan selamat.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja mengatakan, akibat kerusuhan tersebut ada 7 suporter Pasopati yang terluka. Sementara dari Persik Kendal, 4 suporter terluka.

“Dua orang diamankan di Polsek Kaliwungu atas nama Bayu Setiawan dan Deavi Anjasmara,” jelasnya. Dia mengatakan, situasi saat pukul 22.30 WIB sudah kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *