Ditinggal berenang, balita ini tewas tenggelam

Seputar Ligacapsa – Seorang balita HF (3) tewas tenggelam di kolam renang Tirtomoyo, Manahan, Solo, Senin (9/7). Polisi masih menyelidiki apakah faktor kesalahan penjaga kolam atau kelalaian orangtua korban.

Namun diduga balita berjenis kelamin laki-laki ini tenggelam akibat kelalaian keluarga. Sejumlah saksi menyebut, balita tersebut dibiarkan bermain di sekitar kolam anak tanpa pengawasan. Sementara orangtua yang seharusnya mengawasi justru berenang di kolam yang lebih dalam. Saat ini jenazah dibawa ke Rumah Sakit Brayat Minulya untuk proses autopsi.

Prasetyo, salah seorang pengelola kolam renang Tirtomoyo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. HF datang ke kolam renang bersama salah satu kerabatnya.

“Tadi datang sama tantenya, kemudian mereka masuk kolam yang kecil. Tahu-tahu tantenya pergi dan balita tersebut berlari-lari di sekitar kolam. Dan akhirnya terpeleset ke dalam kolam renang,” ujar Prasetyo.

Menurut Prasetyo, kolam kecil di Tirtomoyo memang diperuntukkan bagi anak-anak. Kolam tersebut mempunyai kedalaman 70-80 cm. Prasetyo menambahkan, dirinya sempat melihat tante HF sempat berenang di kolam utama yang memiliki kedalaman 2 meter.

Kanit Reskrim Polsek Banjarsari, Iptu Syarifudin mengatakan, dugaan sementara kasus tersebut merupakan kelalaian orangtua. Namun, lanjut dia, orang tua HF telah meminta agar masalah tersebut tidak diselidiki lebih lanjut.

“Ini kelalaian keluarga, orangtua korban sudah mengikhlaskan kepergian anaknya. Mereka meminta masalah ini tidak di selidiki lebih lanjut,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *