Demokrat terobsesi ‘kawinkan’ AHY di Pilpres 2019

Seputar Ligacapsa РMajelis Tinggi Partai Demokrat menggelar rapat perdana membahas Pilpres 2019, Senin (9/7). Dalam rapat itu, belum membuahkan hasil

Belum, masih penjajakan semua. Kita baru pertemuan pertama,” ujar anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopacua di rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Mega Kuningan,¬†Jakarta¬†Selatan, Senin (9/7).

Demokrat belum menentukan sikap dengan siapa dia akan berkoalisi pada Pilpres nanti. Begitu pula belum ada pembahasan soal kemungkinan terbentuknya poros ketiga.

Namun Max memastikan, Demokrat memiliki obsesi mengusung Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY pada kontestasi pemilihan presiden.

“Obsesi pertama dari Demokrat itu AHY. Apakah sebagai cawapres atau nanti di tahun ini atau 2024, itu adalah obsesi Partai Demokrat,” ucap Max.

Namun, Max melanjutkan, obsesi tersebut tidak bisa ditentukan sendiri oleh Partai Demokrat. Oleh sebab itu, Demokrat lebih rasional melihat peluang menang di Pilpres 2019.

“Kita lihat situasi kondisi yang berkembang di masyarakat maupun di dunia politik kita. Tuhan mengizinkan tidak? Masa orang tampil untuk kalah. Kan enggak mau,” tuturnya.

Namun dia tidak mengatakan, nama AHY menjadi salah satu syarat koalisi Partai Demokrat pada Pilpres 2019 mendatang. Hanya saja peluang-peluang untuk ‘mengawinkan’ AHY terus diupayakan.

“Bagaimanapun juga peluang itu ada. Ya peluang itu untuk bicara lanjutan dengan partai koalisi lain. Jadi selalu ada opsi. Entah Demokrat punya opsi apa, apakah opsi kita bisa diterima dengan yang lain, ya tergantung,” tutup Max.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *