SBY berharap Capres & Cawapres terpilih bisa saling melengkapi

Seputar Ligacapsa – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan sambutan di peluncuran buku kedua istrinya Ani Yudhoyono yang berjudul ‘Ani Yudhoyono, 10 Tahun Perjalanan Hati’. Dalam sambutannya SBY sempat khawatir untuk menyampaikan sesuatu.

Dia mengaku takut akan berbicara berkaitan dengan Pilpres 2019. “Nanti teman-teman wartawan berpikir saya akan mengumumkan siapa Capres dan Cawapres 2019. Tentu bukan,” kata SBY di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7).

Ketua Umum Partai Demokrat ini menjelaskan partainya belum menentukan siapa yang akan bertarung di Pilpres nanti. Dia juga menekankan bukan saatnya untuk mengumumkan soal siapa Capres atau Cawapres dari partainya.

“Kalau soal itu (penentuan Capres atau Cawapres) masih belum, belum hari ini,” sebutnya.

Kemudian, SBY juga memberikan pesan kepada Capres atau Cawapres yang berpotensial untuk maju agar saling melengkapi. Seperti keharmonisan yang dibangun SBY bersama Ani. Yang dibangun kata SBY dengan dibangun di kala suka maupun duka.

“Kalau kita ingin menguji sejauh mana hal itu benar kalau kita ingin bertanya mengapa Presiden dan Ibu Negara harus kuat dan mengapa keduanya harus saling menguatkan. Barang kali ini didengar Saya lihat di ruangan ini Capres potensial Cawapres potensial,” lanjut SBY.

Selanjutnya dia berharap kepada Tuhan agar Capres dan Cawapres nantinya terpilih akan saling menguatkan. Seperti Presiden dan Ibu Negara.

“Jika Allah hendaki nanti antara Presiden dan Wapres harus saling menguatkan sederhana Presiden dan Ibu Negara adalah oleh rakyat kita di satu sisi dicintai dan dipuji dan di sisi lain dibenci dan dicaci,” kata SBY.

Seperti 10 tahun yang dirasakan SBY, walaupun masih ada ujian yang datang tetap bertahan. Hal tersebut kata dia bisa jadi contoh untuk Capres dan Cawapres yang potensial berada di ruangan JCC.

Dia menjelaskan tidak cukup seorang Capres atau Cawapres yang berpotensial dalam ruangan tersebut cakap memimpin serta tangguh dalam berdiplomasi. Tetapi kata dia, harus memiliki rasa kuat dan sabar serta terus bekerja.

“Tetapi Presiden harus kuat sabar tegar dan yang penting terus bekerja apapun yang dikatakan oleh orang show must go on,” kata SBY.

Diketahui pada acara tersebut terlihat hadir jajaran pengurus PD mulai dari Ketua Kogasma yang juga putra dari SBY-Ani, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama sang istri Anisa Pohan, Edhie Baskoro Yudhoyono, Benny K Harman, Amir Syamsudin, Ferdinand Hutahaean juga pengurus lainnya.

Serta jajaran pengurus PD, juga tampak hadir Chairil Tandjung, Djan Faridz, Hatta Rajasa, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), serta tamu undangan lainnya