4 Fobia Paling Aneh di Dunia,

Seputar Ligacapsa – Fobia merupakan salah satu kondisi di mana seseorang merasa sangat takut. Karena rasa takut ini, tidak jarang hal ini melemahkan kondisi pikiran serta tubuh. Di dunia ini ada banyak jenis fobia yang dialami masyarakat. Mulai dari fobia ketinggian, fobia kecepatan, fobia hewan berbulu, fobia makanan hingga fobia lainnya yang cukup aneh dan tak biasa.

Menurut para ahli, fobia bisa menguasai pikiran dan tubuh sehingga membuat seseorang jadi lemah, tidak mampu menghadapi hal-hal dan benda-benda yang bukan menjadi ancaman nyata. Ngomongin soal fobia, ada beberapa fobia paling aneh di dunia. Fobia tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Xanthophobia
Fobia ini merupakan rasa takut yang berlebihan terhadap warna kuning. Umumnya, fobia ini dilatarbelakangi hal-hal yang dinilai mengerikan di mata masyarakat. Hal tersebut misalnya warna ayal kekaisaran yang menandakan perintah untuk melakukan bunuh diri.

Hylophopia
Dalam bahasa Yunani, Hylo memiliki arti hutan. Hylophobia adalah rasa takut berlebihan pada hutan. Sejumlah orang dengan fobia ini mengalami fobia karena menonton adegan mengerikan di sejumlah film horor atau misteri dengan latar tempat hutan.

Turophobia
Ini merupakan fobia terhadap produk olahan susu. Jangankan untuk makan produk olahan susu, sekedar melihat benda ini akan membuat seseorang merasa sangat cemas, sedih dan ketakutan.

Nomophobia
Fobia ini banyak dialami oleh generasi milenial seperti sekarang ini. Nomophobia merupakan fobia terhadap keadaan tidak adanya ponsel di genggaman. Ketakutan tidak memiliki ponsel atau kontak seseorang banyak dialami oleh generasi modern saat ini.

itulah beberapa fobia yang cukup aneh di dunia. Semoga informasi ini bermanfaat. Kalau kamu, apa yang membuatmu fobia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *