Tips Atasi Mata Lelah

Seputar Ligacapsa – Mata lelah karena banyak bekerja dan begadang bisa jadi menimbulkan kantung mata. Kalau sudah begini, mata lelah bisa mengurangi kecantikan wajah kamu, ladies. Lalu apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi mata lelah? Atasi dengan Teh Hijau.

Jumat (6/7/2018), siapkan dua kantong teh hijau dan sebuah wadah es batu untuk mengatasi mata lelah. Caranya pun terbilang mudah, Anda cukup menyeduh satu cangkir teh hijau dan tuangkan ke dalam wadah es batu yang telah disiapkan sebelumnya.

Setelah selesai, masukkan ke dalam freezer. Lantas, apa yang harus dilakukan selanjutnya untuk mengatasi mata lelah?

Setelah mencuci muka, ambil satu balok dan pijatkan dengan lembut langsung ke area bawah mata Anda yang bengkak. Gosokkan hingga esnya mencair.

Teh hijau bisa redakan mata lelah/copyright Shutterstock.com

Cara ini bisa membantu Anda mengatasi mata lelah. Teh hijau dikenal kaya akan kandungan antioksidan dan kafein.

Kedua kandungan tersebut terbukti dapat menenangkan dan mengurangi pembengkakan. Teh hijau dapat bekerja lebih baik dalam keadaan beku, karena suhu dingin dapat membuat pembuluh darah membaik dan mengurangi bengkak. Tipsnya adalah gunakan kantong teh hijau hingga kandungan tehnya habis atau warna hijaunya telah perlahan memudar.

Jadi, mulai sekarang jangan langsung membuang kantung teh hijau setelah menyeduh dan menikmati teh hijau hangat ya. Karena ternyata kantung teh hijau bisa mempercantik diri dan melenyapkan mata lelah.