Go-Jek: Kami selalu menjadi referensi kompetitor

TEKNOLOGI- Selain Go-Jek merilis kerja sama dengan Telkomsel untuk layanan telekomunikasi, di hari yang sama Grab juga melakukan hal yang serupa. Merilis kerja sama soal telekomunikasi dengan Telkomsel.

Dalam keterangan resminya kepada Merdeka.com, Jumat (6/7), Grab bekerja sama dengan Telkomsel guna menyediakan paket kuota internet murah berkualitas tinggi dengan biaya terjangkau untuk para mitra pengemudi Grab.

“Kemitraan yang terjalin dengan Telkomsel merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen jangka panjang Grab untuk meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudi. Tak hanya memberikan kesempatan untuk memperoleh pendapatan berkelanjutan, kami juga senantiasa menyediakan berbagai nilai tambah yang dapat meningkatkan kenyamanan dan produktivitas para mitra pengemudi,” ujar Ongki Kurniawan, Executive Director Grab Indonesia.

Terkait dengan hal itu, VP Corporate Communications Go-Jek, Michael Say turut berpendapat mengenai kompetitor yang merilis kerja sama seperti perusahaan besutan Nadiem Makarim ini. Menurutnya, pihaknya sebetulnya sudah beberapa minggu lalu menerapkan program layanan komunikasi untuk para drivernya. Hanya saja, saat ini prosesi seremonialnya.

“Kerja sama ini udah lama banget, peluncuran sudah beberapa minggu lalu siap pakai. Ini Go-Jek selalu menjari referenai bagi orang lain. Tapi, kami mengapresiasi hal itu. Udah umum kami inisiatif biasanya jadi refrerensi buat orang lain,” jelasnya.

Sementara itu, dijelaskan oleh VP Driver Community Go-Jek, Jaka Wiradisuria, sebelum pihaknya mengeluarkan inovasi untuk drivernya, kerap melakukan diskusi dengan mitranya itu. Saban 2 minggu sekali, pertemuan dengan driver Go-Jek dilakukan. Jadi, pihaknya secara tidak langsung menolak bila disamakan dengan kompetitor merilis program yang sama.

“Paket ini keluar bukan dari mana-mana, ini hasil kopdar dengan mitra Go-Jek. Ini untuk mendengarkan kebutuhan mitra kami. Bahwa ada yang menyamai, ya hitung-hitung memperluas rezeki,” terangnya.