Bowo Alpenliebe berhenti sekolah

Seputar Ligacapsa – Akhir-akhir ini masayrakat Indonesia dilanda demam aplikasi bernama Tik-Tok. Oleh sebab itu lah muncul nama seorang Bowo Alpenliebe yang mendadak terkenal karena unggahannya menggunakan aplikasi tersebut. Mendadak bocah yang masih duduk di kelas 2 SMP ini terkenal.

Menjadi terkenal tak selamanya mulus. Pro dan kontra menghampiri. Tak jarang kehidupan pribadi seorang Bowo Alpenliebe pun terenggut. Baru-baru ini remaja yang duduk di kelas 2 SMP ini sedang berhenti sekolah. Bukan tanpa alasan, hal ini terjadi karena ia turut menjadi korban bullying di sekolahnya. Seakan belum cukup ia dibully di media sosial.

Sang mama yang sangat menyayanginya pun mengambil keputusan ini untuk melindungi Bowo. Usut punya usut ia akan mengikuti home schooling. Lantas jika tidak bersekolah apa saja kegiatannya kini?

Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (5/7), Bowo Alpenliebe pun menjawab. Berikut penuturannya. “Sekarang sih di rumah aja,” katanya.

Terkait hal ini diakuinya bahwa masa kecilnya berkurang. Memang remaja seusianya biasanya menghabiskan waktu untuk belajar dan bermain. Tidak dengan Bowo yang untuk sementara ini hanya bisa bermain di rumah.

Bowo Alpenliebe 2018 liputan6.com

Beruntungnya Bowo Alpenliebe memilik teman-teman yang baik. Meski tak bertemu di sekolah, menurut penuturannya mereka datang menghampirinya. “Teman main ke rumah, …manggil teman,” lanjutnya.

Memang sangat disayangkan bahwa seorang Bowo harus sampai berhenti sekolah karena dibully. Ketenaran yang Bowo dapatkan malah membuat ia mendapat banyak cibiran. Kini ia pun harus rela untuk lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah untuk kebaikannya sendiri.