Penyebab Warna Cat Rambut Pudar

Seputar Ligacapsa  РRambut menjadi mahkota alami setiap orang. Dengan rambut yang cantik, menawan dan warna yang indah, tentunya ini akan meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Karena itulah, tidak sedikit orang yang akhirnya rela mengeluarkan banyak uang untuk merawat dan mengecat rambutnya agar terlihat makin cantik, menawan dan mempesona.

Sayangnya, meski rambut telah dirawat dengan baik dan diwarnai dengan warna paling cantik, tidak jarang rambut mengalami kerusakan. Bahkan, warna rambut yang indah sangat cepat luntur dan menjadikan rambut berwarna kusam. Dilansir dari laman teenvogue.com, ada beberapa penyebab kenapa rambut yang cat sering luntur warnanya. Penyebab tersebut adalah:

Mencuci Rambut Terlalu Sering
Berapa hari sekali kamu mencuci rambut? Mencuci rambut sebenarnya tidak boleh dilakukan terlalu sering karena bisa merusak kecantikan rambut. Mencuci rambut terlalu sering juga bisa menyebabkan minyak alami rambut hilang dan merusak kesehatan rambut. Mencuci rambut terlalu sering juga bisa bikin warna rambut luntur hingga membuat rambut kusam.

Terpapar Sinar Matahari Terlalu Sering
Agar cat rambut tidak mudah luntur, pastikan agar melindungi rambut dari paparan sinar matahari secara langsung terlalu sering. Rambut yang terpapar sinar matahari terlalu sering bisa menyebabkan warna cat rambut luntur. Ini juga bisa bikin rambut kering, kusam serta rusak.

Berenang dengan Rambut Kering
Sebelum berenang dan menceburkan diri ke kolam renang, usahakan agar membasahi rambut terlebih dulu. Langsung masuk ke dalam kolam renang dengan rambut kering bisa menyebabkan warna cat rambut luntur. Ini juga bisa membuat rambut rentan mengalami masalah rambut kering, kaku dan kusam.

Ladies, itulah beberapa penyebab kenapa warna cat rambut rentan luntur. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semakin bijak dalam menjaga kesehatan serta kecantikan tubuh kita terlebih kecantikan rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *