Kapolda Sumsel duga pelaku penembakan dari timses 1 Cabup Empat Lawang

BERITA UNIK- Tim sukses calon bupati dan wakil bupati Empat Lawang, Sumsel, terlibat bentrokan. Akibatnya, satu korban tewas dan tiga lainnya terluka terkena tembakan senjata api.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu berawal dari saling ejek antar timses saat timses nomor urut 1 menggelar buka puasa, Senin (11/6) sore. Saat itu, seorang anggota panwascam babak belur saat berusaha memisahkan kedua kelompok.

Keesokan harinya, terjadilah bentrokan antar kedua timses di Simpang Perigi, Desa Padang Tepong, Kecamatan Ulu Musi. Salah satu kelompok menyerang mobil yang ditumpangi kelompok lain. Saat keributan terjadi, empat timses nomor urut dua tertembak, satu tewas di tempat dan tiga lainnya terluka terkena tembakan di kaki dan kanan. Usai kejadian, pelaku langsung melarikan diri.

Dari kejadian itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menduga pelaku penembakan berasal dari timses paslon nomor 1. “Ada korban di paslon nomor 2, berarti pelaku dari paslon nomor 1,” ungkap Zulkarnain, Selasa (12/6).

Zulkarnain meminta para pelaku segera menyerahkan diri ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kasus ini menjadi atensi khusus karena sudah mendekati massa pencoblosan.

“Kalau tidak didengarkan (imbauan menyerahkan diri), ya kan tentu akan kami cari, namanya nyawa harus dipertanggung jawabkan. Sampai kapanpun akan saya cari, kalau tidak sekarang, berikutnya akan terus saya cari,” tegasnya.

Kapolres Empat Lawang AKBP Agustiawan menambahkan, pihaknya masih memburu terduga pelaku. Pihaknya segera memanggil para saksi, dari masing-masing timses untuk menggali latarbelakang terjadinya bentrokan.

“Ya, pelakunya diduga dari timses nomor 1, tapi kan masih diselidiki. Pelakunya masih kejar juga,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *