7 Alasan Pria Berbohong

Seputar Ligacapsa РApa yang melandasi alasan seseorang berbohong? Well, pastinya bakal banyak alasan dan faktor yang membuat seseorang berbohong ya. Pria pun bisa berbohong karena sejumlah alasan.

Tapi secara umum, pria memilih untuk berbohong pada wanitanya karena tujuh alasan berikut ini. Yuk, coba kita ungkap satu per satu. Info ini bisa jadi referensimu untuk dapat memahami pria lebih baik lagi, meski kadang susah juga sih ya mengerti isi pikirannya.

1. Menyembunyikan masa lalunya
Demi menyembunyikan sesuatu yang terjadi di masa lalu, seorang pria ada yang memilih untuk berbohong. Ia tak ingin hal buruk yang ada di masa lalunya memberikan citra buruk dirinya. Dengan berbohong, setidaknya dia bisa menutupi hal-hal buruk yang pernah ada di hidupnya dulu.

2. Tidak ingin dianggap jahat
Apalagi di depan wanita yang disukainya, seorang pria bisa berbohong akan sesuatu agar bisa dianggap sebagai pria baik. Dia tak ingin dianggap jahat. Sehingga dia pun memilih untuk mengubah beberapa hal untuk menciptakan kesan baik.

3. Menjaga jarak
Ada sesuatu yang sebenarnya tak ingin dia bahas atau ungkit kembali. Berbohong pun jadi cara untuk menjaga jarak dan menetapkan batas agar pembicaraan atau obrolan tak berlanjut lagi.

4. Sedang menguji reaksimu
Bisa saja seorang pria berbohong karena ingin menguji reaksimu. Dia ingin mengenalmu lebih jauh dengan melihat reaksi-reaksi yang kamu tunjukkan padanya.

5. Iseng saja
Ini juga bisa kejadian. Pria bisa sengaja berbohong hanya karena ingin menciptakan situasi atau kondisi jadi lebih lucu. Munculnya sifat iseng atau usil bisa memicunya untuk berbohong.

6. Ingin terlihat lebih hebat
Seperti ingin mendapat kekuasaan, pria kadang berbohong untuk bisa terlihat lebih hebat. Dia ingin terlihat lebih keren dan ‘wah’ dengan topik yang dibicarakannya meski kadang dibumbui dengan kebohongan-kebohongan.

7. Menyimpan rasa curiga
Seperti yang dikutip dari boldsky.com, pria bisa kesulitan mempercayai wanita. Ketika pria masih menyimpan rasa curiga, dia akan berbohong pada wanita yang ada di dekatnya. Barulah ketika mulai memiliki rasa percaya, pria akan terbuka dan jujur padanya.

Itu hanya beberapa alasan yang mungkin mendasari alasan seorang pria berbohong padamu. Bisa jadi masih akan ada kemungkinan lain yang menjadi alasan seorang pria berbohong. Tapi semoga saja kamu nggak ketemu dengan pria yang suka membual dan berbohong ya ladies.