Ini Alasan Makan Ikan Salmon

Seputar Ligacapsa – Menjaga kesehatan kulit bukan hanya bisa dilakukan dengan masker atau perawatan kulit dari luar, tapi juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang baik untuk kulit, salah satunya adalah makan ikan salmon.

Tapi tahukah kamu mengapa ikan salmon baik untuk tubuh dan kesehatan kulit? Dilansir dari huffingtonpost.com, Sabtu (2/6/2018), salmon adalah makanan kaya akan asam lemak omega 3 yang dapat mencegah kanker hingga meringankan sakit perut akibat haid. Dan yang paling penting adalah, asam lemak omega 3 bisa meredakan peradangan yang menyebabkan kerusakan kolagen dan elastin, dua hal yang sangat diperlukan oleh kulit.

Pada dasarnya kulit secara alami memiliki penghalang berupa minyak yang bisa melindungi diri dari pengaruh eksternal sehingga bisa mempertahankan kelembapan kulit dan tetap terhidrasi. Lemak sehat dalam ikan salmon akan mengoptimalkan tubuh untuk melindungi dan memberi makan kulit sehingga bisa memproduksi minyak sehat.

Bukan hanya kandungan nutrisi asam lemak omega 3-nya saja, vitamin D di dalam ikan salmon juga membantu kulit menjaga kelembapan dan elastisitasnya. Vitamin D dalam ikan salmon membantu melindungi kulit dari efek radikal bebas sinar UV.

Dari dalam, vitamin D juga akan membantu pertumbuhan, perbaikan atau regenerasi sel kulit di malam hari saat tidur. Salmon juga mengandung astaxanthin, senyawa kimia yang dikenal sebagai keto karotenoid yang memberi warna merah muda pada ikan salmon, ternyata juga berperan sebagai antioksidan dan anti inflamasi.

Jadi, meskipun memang harganya agak mahal, namun tak ada salahnya sesekali beli ikan salmon untuk menutrisi kulit dan tubuhmu secara umum agar cantik dari dalam ya ladies.