Dikejar polisi, jambret jatuh usai beraksi

Seputar Ligacapsa Pelarian Afrizal (30) terhenti usai terjatuh di depan sebuah rumah makan usai melakukan penjambretan di bilangan M Yamin, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

Kejadian berawal disaat Afrizal berusaha mengambil barang bawaan milik Sukasmi Harun (43), warga Komplek Belakang Lanud Sutan Sjahrir yang sedang berbelanja di kawasan tersebut.

Namun, polisi yang melihat pelaku melakukan aksi kejahatan berupaya mengejar hingga Afrizal terjatuh. Sementara satu rekannya kabur menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul.

“Saat anggota opsnal Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) mengamankan yang bersangkutan,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang AKP Edriyan Wiguna kepada merdeka.com, Jumat (9/6) sore.

Sebut Edriyan, pelaku Afrizal sudah masuk dalam target operasi (TO) karena sejumlah aksi jambret yang dilakukan di sejumlah kawasan Kota Padang.

“Pelaku sudah dibawa ke Mapolresta Padang. Barang bukti (bb) yang berhasil kita sita dari pelaku diantaranya satu unit telepon genggam jenis Samsung Galaxy Grand Duo, surat – surat berharga dan uang tunai sejumlah Rp 1 juta,” katanya.