8 Cara Berat Badan Cepat Turun

Seputar Ligacapsa – Sudah bukan rahasia lagi jika air putih mengandung manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Air putih tak hanya baik untuk metabolisme tubuh dan konsentrasi saja. Tahukah kamu bahwa air putih ini juga mampu membantu menurunkan berat badan?

Nah, kamu yang ingin menurunkan berat badan lebih cepat dengan bantuan air putih bisa banget mencoba tips ini. Berikut delapan waktu terbaik minum air putih untuk kesehatan, termasuk dalam menurunkan berat badan.

  • Waktu paling baik adalah segera setelah bangun tidur. Segelas air putih di pagi hari membantu tubuh untuk segera bangun dan beraktivitas. Selain itu, kehadiran air membantu tubuh mendorong keluar radikal bebas dan residu dari kalori yang tebakar untuk metabolisme tubuh semalam.
  • Selanjutnya adalah sebelum makan. Ini akan membantumu merasa lebih kenyang dan jumlah makanan yang masuk dalam tubuh akan lebih sedikit. Minum sebelum makan juga bakal melembapkan lapisan lambung. Hal ini membantu mengurangi rasa tak nyaman saat makan.
  • Ketika mulai terasa lapar padahal belum jam makan, coba minum segelas air putih. Sesungguhnya kamu hanya dehidrasi namun merasa lapar. Jangan mudah terkecoh ya.
  • Saat akan makan camilan sebaiknya minum air putih dulu karena ini akan membantumu merasa kenyang, sehingga asupan kalori lebih terkendali.
  • Sebelum olahraga kamu juga disarankan untuk minum air terlebih dahulu. Ini akan membantu tubuh terhidrasi dengan baik dan sirkulasinya lebih terjaga. Kemampuan tubuh dalam menjaga dari panas pun lebih baik.
  • Setelah olahraga kamu juga disarankan banyak minum air putih. Ini ditujukan untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Jumlah air putih yang diminum tergantung berat badan, kondisi kesehatan, serta suhu lingkungan. Tapi pastikan kamu nggak terburu-buru ya Ladies karena bisa menyebabkan kram perut.
  • Saat ada orang di sekitarmu sedang sakit perbanyak minum air putih untuk membantu membersihkan tubuh dari kuman dan virus yang mungkin masuk. Tubuh yang terhidrasi dengan baik mendorong kuman jahat untuk keluar.
  • Saat sedang sakit kamu juga sangat disarankan untuk minum banyak sekali air putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *