Sedekah lewat BAZNAS bisa manfaatkan Go-Pay

TEKNOLOGI- Go-Pay dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), meluncurkan program sedekah non tunai jelang Ramadan. Cara yang dilakukan hanya menggunakan QR Code.

Menurut Deputi BAZNAS Arifin Purwakananta, dengan cara baru seperti ini nantinya masyarakat.

“Ini akan lebih mudah masyarakat bersedekah dengan memanfaatkan QRCode di banyak tempat misalnya saja di mall, stasiun kereta,” jelasnya di kantor BAZNAS,Jakarta, Rabu (16/5).

“Ini bukti kepedulian perusahaan Go-Pay tak hanya untuk kegiatan transportasi dan berbelanja e-dagang, tapi juga untuk sedekah,” imbuhnya.

Sementara itu, Budi Gandasoebrata Managing Director Go-Pay mengatakan, kerja sama ini merupakan momen yang pas menjelang Ramadan. Banyak orang yang akan membayarkan sedekahnya di bulan suci ini.

Meski begitu ia berharap program kerja sama ini terus berjalan tak hanya saat bulan Ramadan. “Harapannya akan terus berjalan pastinya ya setelah bulan Ramadan juga,” ungkap dia.

Dikatakannya, cara bersedakah menggunakan QR Code ini sudah bisa dilakukan di beberapa titik. Misalnya saja untuk stasiun kereta api, sudah ada sebanyak 23 titik dan di beberapa mall. Budi mengakui, sejauh ini penggunaan QRCode untuk bersedakah, baru saja diterapkan di wilayah Jabodetabek.

“Saat ini memang masih di wilayah Jabodetabek. Tapi tentunya, kita ingin tersebar di seluruh Indonesia bahkan sampai ke rural,” terangnya.