Pengamanan Bandara El Tari Kupang ditingkatkan

PERISTIWA- Pasca rentetan teror dan ledakan bom di beberapa lokasi diSurabaya, Sidoarjo hingga Riau, pengamanan sejumlah fasilitas publik ditingkatkan. Tak terkecuali Bandara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Ini dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan adanya rencana teror yang mengancam keselamatan penerbangan, serta penggunaan jasa bandara.

“Pengamanan dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman, bagi aktivitas penerbangan maupun pengguna jasa bandara,” kata Kepala Humas Angkasa Pura I, Bandara El Tari Kupang, Kadir Usman, Rabu (16/5).

Menurut Kadir, pengamanan dilakukan secara menyeluruh baik di pintu masuk, dalam area bandara, terminal keberangkatan dan kedatangan domestik maupun internasional, maupun di kargo.

“Kita melaksanakan patroli bersama TNI, Polri, Security bandara secara rutin serta meningkatkan pengamanan dengan menempatkan beberapa personil, baik Avsec maupun TNI AU El Tari bersenjata lengkap di beberapa titik seperti, pintu masuk bandara, di area parkir, serta menempatkan personil di setiap titik di area bandara,” tambahnya.

Para petugas juga melakukan secara ketat pemeriksaan kendaraan yang masuk ke area bandara. Kegiatan ini dilaksanakan dalam batas waktu yang tidak tentu, mengingat situasi dan kondisi yang masih terus dalam pengamatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *