Asha Shara Putuskan Untuk Berhijab, Sang Ibu Menangis Haru

Keputusan Asha Shara untuk hijrah menuai banyak dukungan dari netizen Tanah Air. Terlebih momen jelang Ramadan dirasa pas untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tak hanya dapat support dari fans setia, nyatanya keputusan Asha juga sampai membuat sang ibu terharu.

“Keluarga banget-banget mendukung, suami apalagi, mamaku juga sampai nangis-nangis. Karena orang tua pasti pengin anaknya apalagi kita muslimah tutup aurat. Jadi mama sampai senang banget dan berdoa semoga nggak cuma sesaat dan aku minta doanya insya Allah,” ujar Asha Shara, saat ditemui di kawasan Tendean,Jakarta Selatan, Selasa (15/5).

Memakai hijab memang jadi kewajiban bagi wanita Muslimah namun tentu perjalanan setiap orang terasa berbeda-beda. Selain dapat dukungan, Asha Shara sendiri juga dapat nasihat dari sekitarnya untuk tidak menanggalkan hijab yang ia kenakan.

“Pada mendukung, mau yang non muslim teman-teman aku atau yang muslim. Alhamdulillah mereka ngasih doa banyak ‘mudah-mudahan bisa terus pakai hijab jangan sampai buka tutup’. Banyak pesanlah ya ginilah kerjaan kalau mau belajar, kalau buka (hijab) lagi jadi omongan,” jelasnya.

Kendati demikian, Asha Shara sendiri tak terlalu memikirkan soal fashion style-nya dalam berhijab. Namun ia banyak berguru pada sahabat di sekitar, termasuk Angel Lelga.

“Kebetulan ipar aku udah gunain hijab udah beberapa tahun lah dan dia lebih fashion juga jadi nanya-nanya sama dia. Jadi aku masih belum bisa pakai yang full, ribet. Tadi juga nanya sama Kak Angel (Lelga),” pungkasnya.