Memperlambat Datangnya Keriput Tak Pernah Semudah Ini

Seputar Ligacapsa – Pertambahan usia tak dapat dihindari. Usia yang semakin bertambah tentu membuat wanita mengalami perubahan pada kulitnya. Tanda penuaan seperti keriput dan garis halus akan muncul dan membuat penampilan jadi tak sesempurna saat masih muda dulu.

Nah, jika ingin sehat sekaligus memperlambat kehadiran keriput dan garis-garis halus, perbanyaklah makan buah dan sayur. Ini sudah dibuktikan Ladies, wanita yang banyak makan buah dan sayur segar memiliki lebih sedikit kerutan ketika melewati usia 50 dibandingkan yang malas makan sayur.

Wanita yang banyak menyantap roti, daging merah, dan makanan manis secara berlebihan memiliki lebih banyak keriput di wajahnya. Studi ini dilakukan peneliti dari Erasmus Medical Centre di Belanda. Mereka melakukan studi terhadap 2.700 pria dan wanita. Para partisipan menjalani scan 3D untuk bisa mengetahui jumlah keriput di wajah. Hasilnya, wanita yang mengonsumsi buah, sayur dan ikan paling sedikit jumlah keriput di wajah.

Menyantap banyak sayur dan buah memang sangat penting untuk wanita. Nyatanya, ini tak berlaku untuk pria Ladies. Tidak ada perbedaan antara pria yang mengonsumsi makanan sehat dan tidak dalam hal kulit wajah.

Kemungkinan wanita memang lebih rentan terhadap kerutan karena kepadatan kolagen di kulit lebih rendah dibanding pria. Buah dan sayur memang memiliki senyawa yang mampu melindungi kulit dari penuaan dan merangsang pertumbuhan kolagen. Kamu yang ingin kulitnya tetap kencang dan elastis sebaiknya memperbanyak sayur dan buah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *