‘Terorisme itu sesat sejak dalam pikiran’

Seputar Ligacapsa – Relawan pendukung Jokowi, Projo ikut mengutuk keras aksi terorisme di Surabaya yang menyasar tiga tempat ibadah, Minggu (13/5)

Menurut dia, aksi terorisme merupakan tindakan biadab. Dia pun turut menyampaikan bela sungkawa kepada para korban aksi keji tersebut.

“Kami mengutuk keras aksi terorisme di Surabaya. Aksi terorisme adalah tindakan biadab yang melawan prinsip- prinsip kemanusiaan. Terorisme itu sesat sejak dalam pikiran. Karena itu bibit-bibit terorisme adalah cara berpikir dan bertindak intoleran harus kita kikis habis di bumi Indonesia,” ujar Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo, Senin (14/5).

Budi menambahkan, terorisme melanda seluruh dunia termasuk negara-negara maju seperti Amerika dan Eropa. Terorisme adalah musuh dunia dan musuh bagi semua umat manusia yang mencintai kehidupan dan kemanusiaan.

“Kami meminta pemerintah untuk menindak tegas para otak dan dalang di balik terorisme. Penegak hukum harus mengungkap pelaku sampai ke jaringan dan akar-akarnya dan diberikan hukuman seberat-beratnya,” jelas Budi.

Projo menyerukan seluruh anak bangsa menjaga dan memperkuat terus menerus persaudaraan sebagai sesama anak bangsa. Dia mengajak bersama untuk mewujudkan Indonesia yang Guyub, Damai dan Bersatu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *