Otak komplotan pencurian bermodus pecah kaca mobil tewas ditembak

KRIMINAL–┬áPemimpin sindikat pencuri dengan modus pecah kaca mobil ditembak polisi. Tersangka berinisial R (27) tewas dengan luka di dada karena sempat melawan ketika hendak diamankan.

Tersangka ditembak di daerah Bogor, Jumat (11/5/) subuh, oleh personel Satreskrim Polrestabes Bandung dipimpin Kasatreskrim AKBP M Yoris Maulana. Selain menembak R, polisi mengamankan anggota sindikatnya, berinisial RK (29), IZ (26) dan NP (16).

Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo mengatakan, jenazah tersangka sudah berada di Rumah Sakit Sartika Asih, Jalan Moch Toha, Kota Bandung.

“Tersangka melawan anggota, sehingga dilakukan tindakan tegas tembak mati. Tersangka ditembak di punggung tembus ke dada,” ujar Hendro di Mapolrestabes Bandung, Jumat (11/5).

Hendro menyebut kelompok ini juga sudah 35 kali melakukan aksi curat dengan modus pecah kaca di sejumlah daerah di Kota Bandung.

Para tersangka yang berhasil ditangkap ini bermula dari laporan polisi pada Rabu (9/5) lalu. Mobil korban dipecahkan kacanya dan barang berharga hilang.

Dari laporan itu, polisi bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi sejumlah tersangka.

Sindikat ini berjumlah delapan orang. Empat orang lainnya masih buron. Menurut Hendro, Polisi masih akan melakukan pengembangan dan pendalaman termasuk memburu pelaku lain.

Hendro melanjutkan, mengatakan R merupakan residivis yang baru keluar penjara beberapa bulan lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *