Anies akan salat Jumat bareng massa aksi 115 di Monas

Seputar Ligacapsa – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan aksi 115 di Monas adalah bukti komitmen Indonesia mendukung perjuangan Palestina.

“Kemerdekaan adalah hal segala bangsa oleh karena itu penjajahan harus dihapuskan, sudah jelas tuh. Karena itu kita menunjukkan sikap bangsa Indonesia komit untuk membantu perjuangan rakyat Palestina,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (11/5).

Anies pun berencana ikut salat Jumat bersama massa aksi bela Palestina di Monas hari ini. “Ikut jumatan di situ,” katanya.

Menurut Anies, aksi hari ini menunjukkan tidak hanya pemerintah yang mendukung Palestina, melainkan juga rakyat Indonesia.

“Bukan saja komitmen pemerintah tapi juga komitmen rakyat yang ditunjukkan di dalam berbagai aksi yg diselenggarakan di banyak wilayah selama beberapa dekade, hari ini salah satunya,” ucapnya.

Perjuangan Palestina, lanjut Anies, untuk mengingatkan bahwa masih ada penjajahan di dunia ini. “Jadi ini wujud komitmen kita skaligus mengingatkan kepada bangsa kita bahwa perjuangan untuk menghapuskan penjajahan belum tuntas dan kita punya tanggung jawab untuk menuntaskan,” tandasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *