Golkar yakin elektabilitas Jokowi terdongkrak jika proyek infrastruktur selesai

Golkar yakin elektabilitas Jokowi terdongkrak jika proyek infrastruktur selesai

Seputar Ligacapsa ~ Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan elektabilitas Joko Widodo atau Jokowi dapat mencapai 60 persen bila dipertemukan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sebab dalam berbagai simulasi kandidat calon presiden, elektabilitas mantan Gubernur DKI Jakartatersebut sudah mencapai 55,9 persen.

Dalam pandangan saya, kalau Pak Jokowi dalam satu tahun terakhir ini mampu menyelesaikan berbagai pekerjaan pemerintahan dengan baik, misalnya penyelesaian pembangunan infrastruktur strategis nasional, akan semakin mendongkrak elektabilitas Pak Jokowi,” kata Ace saat dihubungi wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/4).

Selain itu, dia menyebut elektabilitas Jokowi juga dapat naik bila didorong upaya serius program-program yang langsung kepada rakyat, yakni program mikro yang memberdayakan rakyat langsung seperti halnya program keluarga harapan (PHK), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan sebagainya.

“Harus didorong upaya serius program-program yang menyentuh langsung kepada rakyat, yaitu program mikro yang menyentuh dan memberdayakan rakyat langsung. Selama ini pemerintahan Jokowi lebih banyak bergerak di bidang infrastruktur,” papar dia.

Tak hanya itu, Ace juga menyebut penunjukan calon wakil presiden atau cawapres Jokowi juga dapat mendongkrak penambahan elektabilitas.

“Tentu pilihan cawapresnya juga memiliki peran strategis untuk mendorong penambahan elektabilitas pada suara yang maksimal,” ucap Ace.

Karena hal itu, dia menyebut Partai Golkar sebagai partai koalisi akan berusaha untuk terus menaikkan elektabilitas Jokowi dengan terus memelihara tren yang positif agar tidak mengalami penurunan.

“Waktu masih tersisa 1 tahun menuju Pilpres 2019. Modal kuat sudah dimiliki Pak Jokowi sebagai capres petahana yang dinilai sukses di mata rakyat,” jelas Ace.