Sandiaga masih godok 9 nama Cawapres dari PKS

Sandiaga masih godok 9 nama Cawapres dari PKS

Seputar Ligacapsa ~ Ketua Tim Pemenangan Pemilu Gerindra Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya sudah menampung 9 nama calon Wakil Presiden untuk Prabowo Subianto dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dia menjelaskan sembilan nama tersebut tergolong baik dan ada beberapa nama yang sudah masuk radar untuk Cawapres Prabowo.

Semuanya baik. Dan kita menampung lebih dari 9 nama tersebut. Ada beberapa nama-nama lain yang juga masuk radar,” kata Sandi di Perpustakaan Nasional,Jakarta┬áPusat, Jl Merdeka Selatan, Minggu (15/4).

Namun dia enggan merinci siapa saja yang masuk dalam radar tersebut. Sandiaga menjelaskan, kali ini pihaknya hanya ingin fokus menampung aspirasi dari masyarakat.

“Pada intinya sekarang kita bukan saatnya fokus di Cawapres. Tapi kita fokus menangkap apa yang masyarakat inginkan. Bagaimana membangun platfrom ini sama-sama ke depan meraih momentum ini dengan meraih aspirasi masyarakat” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, PKS sudah mengusung ke-9 kadernya, antara lain Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS saat ini Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, mantan Menkominfo Tifatul Sembiring, Muzzamil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

Ketua DPP PKS Almuzzamil Yusuf mengatakan, di antara ke-9 nama tersebut, PKS telah melakukan dialog bersama Prabowo agar ada yang bisa dipilih menjadi pendampingnya dalam Pilpres mendatang.

“Tentu kami mendialogkan dengan Pak Prabowo siapa dari sembilan nama itu yang juga beliau, tentu tim Gerindra juga menghitung siapa yang paling kuat untuk memberikan dukungan kemenangan,” jelas Muzzamil di Gedung DPR RI, Kamis (12/4).