Pentingnya Kehadiran Air Bersih di Setiap Rumah

Seputar Ligacapsa РBetapa menderitanya saat suplai air bersih terhenti dan menghambat berbagai aktivitas rumah tangga. Mulai dari air minum, memasak, mandi, mencuci baju maupun piring, hingga menyiram tanaman. Oleh karena itu, sejak sekarang hargai keberadaan air bersih di rumah, apalagi mengingat manfaatnya seperti berikut ini.

Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Tubuh manusia terdiri dari 70 persen air, sehingga manusia sulit bertahan hidup jika tanpa keberadaan air. Air minum memang memiliki begitu banyak manfaat kesehatan, tidak heran jika US Centers for Disease Control & Prevention (CDC) merekomendasikan setiap orang meminum 8 gelas air per hari.

Air minum yang jernih dan bebas kontaminasi baik kimiawi maupun mikroorganisme akan membantu melancarkan sistem metabolisme tubuh. Selain itu, kecukupan air juga menghindarkan tubuh dari dehidrasi dan menjaga setiap organ tubuh bekerja dengan sebaik-baiknya. Gunakan juga untuk menjaga kebersihan tubuh terutama tangan dari kontaminasi virus dan bakteri, sehingga membantu melindungi tubuh dari gangguan kesehatan.

Menjaga Kulit Tetap Segar

Kurang minum air putih juga berdampak langsung bagi kondisi kulit. Mulai dari kerut, kulit berminyak, flek hitam, dan kendur dapat disebabkan oleh kurang cairan tubuh.

Biasakan untuk membawa air putih ke mana pun pergi dan ingatkan diri sendiri untuk mengkonsumsi banyak air putih. Begitu juga dengan penggunaan air bersih untuk membersihkan kulit wajah dan tubuh. Air yang tercemar tentunya malah akan membawa penyakit kulit, seperti gatal-gatal.

Membuat Peralatan Rumah Tangga Tetap Awet

Bukan hanya kesehatan tubuh saja yang terjamin dengan ketersediaan air bersih, tapi juga untuk peralatan rumah tangga. mesin cuci misalnya, suplai air kecil atau kotor tentunya akan mempengaruhi kerja dan hasilnya. Selain cenderung mudah rusak, juga pakaian tetap terlihat kotor bahkan berbau.

Begitu juga dengan alat elektronik lainnya yang berkaitan dengan suplai air bersih, seperti pemanas air atau pancuran. Air yang kotor akan mudah menyumbat saluran air dan memperpendek umur komponen-komponennya. Akibatnya, pengeluaran pun jadi bertambah karena harus bolak-balik mengganti bagian peralatan yang rusak.

Persediaan air bersih merupakan kunci hidup yang sehat dan bahagia. Jangan sampai kehidupan Ladies terganggu karena suplai air yang kecil, bau, atau kotor dengan memasang instalasi air di rumah. gunakan pipa air berkualitas, baik pipa PVC atau pipa HDPE.

Jangan sampai salah pilih, percayakan pada RUCIKA yang kualitasnya sudah nggak diragukan lagi. Untuk instalasi air bersih dan buangan di rumah, RUCIKA STANDARD bisa menjadi pilihan yang tepat karena terbuat dari material uPVC yang memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan bahan polimer lainnya. Pipa air ini dikenal lebih tahan terhadap korosi, kuat, ringan, dan mudah dalam pemasangan serta pemeliharaan. Harga pipa RUCIKA juga terjangkau! Info lebih lengkap langsung saja klik di sini.

Yuk, hargai keberadaan air bersih di rumah dengan memanfaatkan sebaik-baiknya dan melakukan penghematan, agar dapat terus menikmatinya hingga masa-masa ke depan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *