2 Makanan ini terlarang buat anggota keluarga Kerajaan Inggris saat di luar istana

LIFESTYLE– Seorang bangsawan yang masih memegang nilai-nilai tradisional itu harus selalu menjaga diri, terutama di depan publik. Ada sejumlah tata krama dan peraturan tak tertulis yang harus dipatuhi untuk menjaga nama baik keluarga. Apalagi jika keluarga yang dimaksud adalah kalangan istana dari sebuah kerajaan paling dihormati di dunia.

Sudah menjadi rahasia umum kalau anggota keluarga Kerajaan Inggris harus selalu tampil pantas saat berhadapan dengan khalayak. Mulai dari Ratu Elizabeth II sampai si kecil Pangeran George dan Putri Charlotte pun harus mematuhi serangkaian etiket yang mungkin terasa berlebihan bagi warga sipil seperti kita.

Dalam urusan bersantap pun ternyata banyak sekali tata cara yang harus dimengerti. Beberapa makanan bahkan terlarang untuk disantap di depan publik. Berikut ini beberapa di antaranya, dilansir Independent (4/4). Bukan hanya demi kepantasan, makanan-makanan ini dilarang disantap di luar istana untuk memastikan seluruh keluarga kerajaan Inggris tidak mengalami sakit saat bepergian.

Kerang dan tiram

ilustrasi kerang americanpregnancy.org

Menderita sakit perut selama bepergian akan membuat perjalanan menjadi tidak nyaman. Menurut BBC, kelompok makanan yang patut dihindari keluarga kerajaan ketika bepergian adalah kerang. Ini karena kerang memiliki risiko lebih besar ketika dimakan mentah.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah menyatakan bahwa ketika seseorang makan tiram mentah yang mengandung vibrio atau bakteri yang ada di perairan pantai, maka ini dapat meningkatkan peluang timbulnya penyakit vibriosis.

Pada November 2017 dilaporkan bahwa virus herpes mematikan mengancam tiram Pasifik yang menjadi salah satu spesies tiram paling populer di dunia.

Daging mentah

ilustrasi daging merah /shutterstock

Selain kerang, keluarga Kerajaan Inggris dilarang untuk makan daging mentah ketika bepergian. Para ahli mengatakan tentang pentingnya memasak burger secara matang. Pematangan daging menjadi pencegah bakteri yang mungkin masih hidup dalam daging.

Itulah dua jenis makanan yang terlarang untuk disantap oleh anggota keluarga Kerajaan Inggris di luar istana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *