Prabowo Subianto siap maju jadi capres lawan Jokowi

POLITIK–┬áKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto memberi jawaban atas permintaan para kader yang mengusungnya sebagai Calon Presiden 2019. Hal itu disampaikannya saat menutup rapat koordinasi nasional (rakornas) di Bukit Hambalang Padepokan Garuda Yaksa, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4).

Pidato pernyataan ini beredar di kalangan wartawan berbentuk rekaman suara.

“Sebagai mandataris partai pemegang mandat saudara sekalian sekaligus ketua umum saya menyatakan diri tunduk dan patuh. Saya menerima keputusan ini sebagai suatu penugasan, suatu amanat, suatu perintah dan saya menyatakan siap melaksanakannya,” kata Prabowo, Kamis (11/4).

Prabowo pun berterima kasih kepada seluruh kader Gerindra yang mempercayakan mandat Capres kepadanya. “Kepada saudara saudara sekalian yang percaya kepada saya dengan pengorbanan kalian dengan jerih payah kalian semuanya,” sambung mantan Danjen Kopassus itu.

Pernyataan tersebut dikuatkan oleh Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza patria mengatakan bahwa Prabowo resmi menerima mandat sebagai capres.

“Iya sudah disampaikan hasil rapimnas atau rakornas beliau menerima mandat sebagai capres,” ucap Riza saat dihubungi wartawan, Rabu (11/4).

Riza menyatakan, Prabowo Subianto akan maju sebagai Capres 2019-2024 dengan dukungan penuh partai Gerindra.

“Jadi sudah disampaikan bahwa beliau menerika amanat dari seluruh DPD DPC seluruh Indonesia meminta beliau sebagai capres. Jadi beliau menerima dan akan melaksanakam tugasnya sebagai capres Partai Gerindra 2019-2024,” tandas Riza.