Bolehkah Memakai Produk Perawatan Wajah Yang Sama Dalam Waktu Lama?

Bolehkah Memakai Produk Perawatan Wajah Yang Sama Dalam Waktu Lama

Berita Unik – Ladies, semakin bertambah usia, kita tidak bisa membiarkan kulit kita terpapar cuaca dan udara sehari-hari begitu saja. Bertambahnya usia itu artinya tubuh kita juga ikut berubah elastisitas dan ketahanannya, maka itu perlu adanya perlindungan tambahan dari produk-produk perawatan wajah.

Kaum perempuan memang masih mendominasi dalam urusan perawatan wajah. Namun saat ini produk perawatan wajah bukan hanya untuk perempuan, tetapi juga laki-laki. Semakin banyak kaum laki-laki yang mengakrabkan diri dengan perawatan wajah penggunaan produk perawatan wajah yang disertai dengan produk kosmetika dapat tampilan wajah yang menarik dan meningkatkan rasa percaya diri.

Produk perawatan wajah dan kosmetika yang dapat ditemui secara bebas di pasaran memiliki banyak variasi merk, jenis, kegunaan ataupun bentuk. Agar dapat memilih jenis produk perawatan yang tepat, diperlukan pengetahuan akan jenis kulit beserta permasalahan yang ada dan pengetahuan tentang bahan yang terkandung dalam produk perawatan wajah. Kedua hal tersebut diperlukan supaya ketika memakai produk pada kulit wajah, pemeliharaan dan perawatan kulit wajah dapat terwujud.

Mengapa harus menggunakan produk perawatan wajah secara rutin?

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari sebuah produk perawatan wajah, kita harus menggunakannya secara rutin. Mustahil jika kita mengharapkan kulit yang bermasalah, berubah menjadi lebih baik dalam hitungan hari. Menurut dr. Andre Kurniawan, M.Biomed, AAM dari Olive Tree Health and Beauty Center, idealnya menggunakan produk perawatan wajah minimal satu bulan secara rutin untuk melihat reaksi perubahannya pada kulit, misalnya untuk jenis produk yang mengobati jerawat atau anti aging.

Memantau perkembangan kondisi kulit wajah secara rutin dan teratur perlu dilakukan agar bisa menilai apakah produk perawatan wajah yang dipakai masih cocok dan dapat terus digunakan atau harus diganti dengan produk yang lain. Jika merasa ragu dengan kondisi kulit wajah beserta produk perawatan tepat apa yang dapat digunakan, maka sebaiknya lakukan pemeriksaan dan konsultasi kepada tenaga medis (dokter).

Sedangkan untuk jenis produk perawatan sunscreen atau moisturizer, disarankan dipergunakan terus selama tidak ada reaksi alergi.

Kapan saatnya ganti produk perawatan wajah?

Pada dasarnya, kulit kita akan terus mengalami perubahan kondisi. Tetapi jika muncul tanda seperti kulit kering, mengelupas, kemerahan dan perih, disarankan segera mengganti produk perawatan wajah.

Selain produk perawatan wajah yang dapat dibeli bebas ada juga produk perawatan wajah yang diperoleh melalui pemeriksaan dan peresepan oleh dokter. Biasanya penggunaan produk jenis ini memiliki tujuan khusus untuk mengatasi dan memperbaiki kondisi kulit wajah.

Jika menggunakan produk perawatan dari dokter maka pemeriksaan secara kondisi kulit secara berkala oleh dokter diperlukan untuk memantau efektifitas pemberian produk perawatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *