Xiaomi Redmi Note 5 pakai Snapdragon 636

Produsen smartphone global Xiaomi, mengungkap otak dari Redmi Note 5. Smartphone yang akan diluncurkan pada 18 April mendatang, dibeberkan bakal menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 636.

Detail wujud Redmi Note 5 seperti apa, sayangnya pihak Xiaomi Indonesia enggan membocorkannya.

Pihaknya hanya mau menjelaskan detail otak dari Redmi Note 5 saja. Maklum, Snapdragon 636 di Indonesia baru Xiaomi yang akan meluncurkannya. Vendor smartphone lain belum ada.

Menurut Dominikus Susanto, Senior Marketing Manager, Qualcomm Technology, Inc, menggunakan proses FinFet 14nm yang berarti konsumsi daya sangat rendah serta dilengkapi teknologi audio Qualcomm Aqstic, mobile Security Products, dan Bluetooth 5 untuk proses data.

Selain itu, Snapdragon 636 menampilkan CPU Kryo 260 yang dibangun berdasarkan teknologi Cortex milik ARM.

“Teknologi ini memberikan kinerja CPU 40 persen lebih tinggi yang dioptimalkan melalui 4 performance core dan 4 efficiency core,” jelasnya diĀ Jakarta, Selasa (10/4).

Kemudian didukung Adreno 509 Graphic Procesing Unit (GPU). Ini untuk mendukung pengalaman maksimal penggunaan layar. Dioptimalkan untuk bermain game dan web browsing pada perangkat yang menjalankan Snapdragon 636.

“GPU mendukung tampilan display dengan resolusi FHD + untuk layar yang lebih besar,” ungkap dia.

Untuk pendukung sisi kameranya, Snapdragon 636 dilengkapi Qualcomm Spectra 160 ISP yang mendukung kamera hingga 24 megapiksel dan menghadirkan zero shutter lag.

“Lebih dari itu, Snapdragon 636 memberikan zoom lebih halus, auto-focus cepat dan akurat, serta warna true to life untuk kualitas gambar yang luar biasa di saat yang bersamaan,” terangnya.

Mobile platform ini juga hadir dengan modem Snapdragon X12 LTE yang mendukung konektivitas cepat, stabil dan kecepatan unduh hingga 600 Mbps dengan 3x Carrier Aggregation Technology. Didukung Wi-Fi terintegrasi 802.11ac 1×1 dengan MU-MIMO.