NasDem dukung Jokowi di 2019 tanpa syarat dan mahar

Berita Unik Partai NasDem mendukung Presiden Joko Widodo dalam bursa pemilihan Presiden 2019. Soal Cawapres, Nasdem menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi tanpa syarat dan mahar.

NasDem menyerahkan kepada Jokowi. Titik tanpa syarat. Tanpa mahar,” kata Sekjen NasDem Johnny G Plate saat ditemui di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Kuningan, Selasa (13/3).

Dia menambahkan, NasDem tak mempersoalkan partai lain yang telah menyodorkan figur untuk mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Baginya setiap partai punya kebijakan masing-masing.

“Itu kewenangan partai masing-masing,” ujar Johnny.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendeklarasikan mendukung Jokowi sebagai calon presiden 2019 dalam pidato politiknya di acara HUT ke-6 dan Rapat Kerja Nasional (Mukernas) Partai NasDem ke-IV.

“Partai NasDem dengan resmi mencalonkan kembali Presiden Jokowi sebagai presiden pada Pemilu 2019,” kata Surya Paloh yang disambut riuh tepuk tangan kader Partai NasDem.

Surya Paloh mengungkapkan alasan kembali mendukung Jokowi sebagai calon presiden tahun 2019. Hal ini karena Partai NasDem dan Jokowi memiliki visi dan misi yang sama yakni membawa perubahan untuk Indonesia.

“Kita memiliki seorang presiden yang sejalan dengan landasan politik gagasan kita maka tidak ada daya lain upaya apapun juga harus kita dukung untuk pemerintahan beliau apa yang dia jalankan selama ini dan memberikan kesempatan untuk terpilih kembali pada periode berikutnya,” tegasnya