Paket liburan termurah di Japan Travel Fair dibanderol Rp 12,3 juta

Berita Unik Japan Travel Fair (JTF) 2018 kembali hadir di Mal Kota Kasablanka,Jakarta. JTF kali ini, memberikan penawaran tiket pesawat pergi-pulang (PP) ke Jepang, dengan paket wisata perjalanan menarik, lucky draw hingga cash back.

JTF sendiri berlangsung sejak 9 Maret hingga 11 Maret 2018 besok. Dalam pegelaran ini sedikitnya, ada 15 agent perjalanan berpartisipasi.

Salah satu paket perjalanan termurah di pagelaran ini ditawarkan oleh Smailing Tour. Agent perjalanan ini menawarkan harga paket wisata perjalanan menarik untuk lima hari perjalanan ke Jepang. Paket perjalanan tersebut, dengan tujuan Tokyo Edo Wonderland.

Manajar on Duty, Smailing Tour Travel Management Expert, Grasia Matthias, mengatakan paket ini sebesar Rp 12,3 juta. Paket sudah termasuk akomodasi selama empat malam dan makan pagi. Selain itu juga, sudah termasuk PPN sebesar 1 persen.

“Paket di luar tiket pesawat, pengeluaran pribadi, asuransi perjalanan serta tipping,” ujar dia di sela-sela pegelaran JTF, Sabtu (10/3).

Dia menambahkan harga yang ditawarkan sudah termasuk biaya penginapan di salah satu Hotel Keio Plaza. Periode perjalanan paket ini berlaku hingga 30 Maret 2018.

Selama perjalanan, lanjut dia nantinya wisatawan hari pertama akan tiba di Narita. Sesampainya di lokasi Henada, maka wisatawan akan diajak menuju hotel terlebih dahulu menggunakan airport bus tanpa guide. Dengan kata lain, kata dia, hari pertama masih diberikan acara bebas.

Memasuki hari kedua, nantinya wisatawan akan mengunjungi danau Kawaguci dengan latar belakang pemandangan Gunung Fuji. Sesampainya di Kawaguci, lanjutnya, wisatawan akan diajak keliling naik bus retro.

“Waktu yang ditempuh untuk sampai sana sekitar 2-3 jam dari Shinjiku Statiun dan satu kali ganti kereta di Otsuki Statiun. Tour ini tanpa guide. Tiket kereta dan tiket bus Retro akan disediakan,” jelas dia.

Hari ketiga, wisatawan kembali akan mengunjungi Nikko Edo Wonderland. Di sini, wisatawan diajak kembali ke sebuah perjalanan zaman Edo di Jepang, mengenal sejarah dan budaya lampau Jepang, serta akan menyaksikan pertunjukan samurai dan seni tradisional.

“Akan menjadi pengalaman unik jika kamu berkunjung ke Jepang. Jangan lewatkan untuk mengunjungi Nikko Edo Wonderland. Selain itu nanti anda juga dapat mencoba berubah menjadi ninja atau mengenakan pakaian samurai,” jelasnya.

Sementara hari keempat, sambung dia wisatawan akan diajak menuju Shopping Outlet terbesar di Jepang yang dibangun sejak 1995 yang berada di sisi selatan Stasiun Karuizawa. Di sini, nantinya wisatawan dapat dengan bebas memilih berbagai macam souvenir khas dari Jepang.

“Ada sekitar 200 toko yang menawarkan segala sesuatu mulai dari mode terkenal hingga souvenir yang khas, semua dalam pengaturan alami dengan pemandangan Gunung Asama,” tuturnya.

Setelah semua selesai, kata dia, di hari kelima wisatwan akan kembali menuju Indonesia, keberangkatan dari Bandara Narita. “Reservasi kursi airport bus dilakukan 1 hari sebelumnya melalui hotel (bell desk),” tandasnya.

Sementara itu, memasuki hari kedua, JTF terus dibanjiri oleh masyarakat yang antusias ingin melihat paket perjalanan yang ditawarkan ke Jepang. Jepang sendiri, saat ini menjadi tujuan wisatawan dunia tidak terkecuali Indonesia. Dari pantauan merdeka.com, sejak pukul 10.00 WIB masyarakat sudah mulai memadati gerai- gerai agent perjalanan.

Salah satu pengunjung asal Jakarta Selatan, Riska (34), mengaku tertarik dengan hadirnya JTV kali ini. Dengan begitu, dirinya bisa membandingkan langsung berbagai paket perjalanan ke Jepang yang ditawarkan.

“Ya senang sih. Selain itu kita juga kan bisa mencari cari paket perjalanan yang lebih murah juga,” imbuhnya.