Banyaknya penyanyi muda cover lagu orang lain, ini kata Vidi Aldiano

Berita Unik Youtube menjadi platform bagi talenta-talenta muda untuk ikut unjuk kebolehan, khususnya di bidang tarik suara. Biasanya mereka mengcover lagu orang lain dan dinyanyikan dalam versi mereka sendiri.

Vidi Aldiano pun mengomentari fenomena ini. Dirinya sendiri dulunya juga aktif di Youtube dan sering menyanyikan cover lagu lawas.

“Dulu-dulu juga gue cover lagu lama juga, Cinta Jangan Kau Pergi. sebenarnya bukan masalah lagunya lagu lama tapi gimana kita remake kembali yang udah gede di jamannya tapi dengan karakternya kita sendiri,” ujarnya saat ditemui di bilangan Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018).

“Banyak juga lagu baru, ada cover lagu juga. mungkin gue pribadi emang sekarang gue suka aja sih lagunya atau lagunya punya cerita khusus. Kalau Nuansa Bening kan lagu yang menginspirasi gue sebagai penyanyi,” tambahnya.

Vidi sendiri mengatakan jika sebenarnya rilis fisik atau digital sebenarnya sama baiknya. Zaman sekarang, rata-rata orang lebih suka mengunduh rilisan digital ketimbang harus membeli CD atau kaset.

“Apapun sih ya asal karya gue bisa didengarkan, mau bentuk digital atau fisik. Dari awal berkarya kan penginnya karya gue didengarkan banyak orang ya. Tapi album kemarin dan nanti yang mau dirilis tahun ini akan ada bentuk fisiknya,” tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *