Menghadapi Drama di Kantor, Tetap Kalem dan Santai Ladies

Berita Unik Tentu sebagai pekerja kamu ingin bekerja dengan sebaik mungkin sehingga dapat menyelesaikan semua tugas tanpa hambatan. Maka lingkungan kerja yang nyaman dan mendukung selalu menjadi incaran untuk menjadi tempat kerja impian. Sayangnya tidak semua orang mendapat kesempatan tersebut.

Seringkali saat bekerja kita terlibat drama dengan rekan kerja atau parahnya dengan atasan. Tentu suasana ini membuat tidak nyaman. Rasanya tidak nyaman saat melangkahkan kaki ke kantor. Well, bagaimana cara menghadapi drama di kantor? Simak tipsnya di bawah ini.

Bicarakan Semuanya dengan Tenang

Tidak perlu membicarakan drama di belakang. Nah, jika kamu membicarakan si pembuat drama apa bedanya kamu dengan dia? Tidak ada salahnya kamu bicara langsung dengan pembuat drama tanyakan alasan ia berbuat tidak menyenangkan. Sampaikan masalah yang kamu hadapi saat ia drama.

Perlu kesiapan dan sifat tenang saat berhadapan dengannya. Maka usahakan kamu untuk tenang dan tidak gegabah. Beritahu padanya jika sikapnya tidak hanya mengganggumu tapi juga kinerja tim. Seringkali ‘drama queen/king’ semakin menjadi karena merasa memiliki panggung.

Batasi Komunikasi

Buat batasan untuk berkomunikasi dengan si drama queen/king. Jangan terlalu melibatkan diri saat bersamanya. Menetapkan batas pada interaksi dan apa yang ingin kamu bahas. Dengan bersikap tegas akan membuat kamu terhindar dari drama kantor yang tidak penting.

Hilangkan Asumsi Negatif

Drama terjadi karena adanya asumsi maka mulailah untuk mengurangi asumsi negatif kepada rekan kerja. Jauhkan pikiran yang jelek tentangnya. Jika memang ada yang tidak kamu ketahui tanyakan secara langsung alih-alih menebak.

Belajarlah untuk lebih terbuka. Berasumsi hanya akan memperburuk keadaan. Tetap tenang dan jangan terpancing emosi. Hindari bereaksi secara dramatis. Menggunakan kata sifat seperti “marah”, “sempurna” atau “tragis” cenderung memperkuat emosi.

Ladies, demikian 3 hal yang perlu kamu ketahui tentang menghindari drama di kantor. Kamu memiliki tips lainnya? Share yuk di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *