Masker Pare & Tomat Untuk Mengatasi Masalah Jerawat Membandel

Berita Unik  – Memiliki kulit yang halus, lembut dan sehat tentu impian dari setiap wanita. Tapi sayangnya, karena aktivitas yang cukup padat, pemakaian kosmetik yang tidak tepat dan pola hidup yang kurang sehat sering kali meningkatkan risiko kulit berkomedo hingga berjerawat.

Yang lebih menyebalkan lagi, komedo maupun jerawat ini tidak bisa diatasi dengan mudah begitu saja. Berbagai perawatan dan pengobatan yang dilakukan nyaris tak membuahkan hasil yang maksimal. Jika kamu mengalami hal ini

Nutrisi yang terkandung di dalam pare dipercaya bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Senyawa aktif yang ada di pare bahkan dipercaya bisa menghaluskan, mencerahkan dan melembabkan kulit dengan baik. Bagaimana membuat masker pare ini? Simak yang berikut ini.

Bahan

  • 1 buah pare
  • 1 buah tomat
  • 2 sdm air lemon

Cara Membuat & Aplikasi
Haluskan pare dan buah tomat dengan blender. Campur bersama air lemon hingga rata. Oleskan masker ini ke kulit yang berjerawat sambil dipijat-pijat halus. Jika sudah, diamkan masker pare di kulit kira-kira selama 20 sampai 30 menit. Bilas kulit dengan air dingin seperti biasa. Keringkan dengan handuk bersih. Untuk dapatkan hasilkan yang lebih maksimal, gunakan pelembab berupa minyak zaitun di kulit.

Lakukan perawatan ini dua sampai 3 kali dalam seminggu. Tapi ingat, jika terjadi iritasi atau kulit ruam karena perawatan ini, segera hentikan perawatan dan kompres kulit dengan air es. Semoga informasi ini bermanfaat. Terapkan pola hidup sehat, minum air putih cukup dan istirahat cukup agar jerawat tidak kambuh serta sembuh sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *