Inspirasi Makeup Ala Sarah Ayu, Penggemar Highlighter dan Glowing Skin

Berita Unik Wanita cantik berdarah campuran ini diketahui aktif menunggah foto dan video makeup dalam akun Instagram dan YouTube-nya. Sebagai beauty vlogger, Sarah Ayu dikenal dengan kecintaannya pada highlighter dan hasil riasannya yang selalu tampak glowing. Saudara dari Jovi Adhiguna ini juga identik dengan alisnya yang selalu on fleek. Meskipun kamu belum terlalu ahli menggunakan makeup, beberapa tampilan Sarah Ayu berikut ini bisa menjadi inspirasi kamu, lho!

Tampil Glowing sekaligus Dewy

Sarah Ayu memang selalu identik dengan kecintaannya pada highglighter. Dalam riasan ini, highlighter yang ia sapukan pada tulang pipi, tulang alis, puncak hidung, serta cupid’s bow sukses membuatnya terlihat begitu glowing. Oranye menjadi warna pilihan Sarah untuk eyeshadow-nya, yang kemudian ia pertegas dengan winged liner. Agar matanya tampak semakin berbinar dan cantik, Sarah mengaplikasikan eyeshadow kuning pada sudut bagian dalam mata yang kemudian ia tambahkan dengan pencil liner berwarna putih. Hasilnya? Tidak hanya wajah, area mata Sarah pun juga tampak glowing! Ketimbang lipstik matte, Sarah melengkapi riasannya agar terlihat dewy dengan pulasan lipstik glossy berwarna nude.

Warm Look dengan Makeup Bernuansa Peach

Tampilan warm look atau riasan bernuansa hangat selalu digemari. Untuk mendapatkannya, kamu bisa mencontek gaya Sarah Ayu dalam tampilan yang satu ini. Ia memadukan eyeshadow simpel, blush on, serta ombre lips yang semuanya senada bernuasa peach. Namun, bukan Sarah Ayu namanya jika tidak tampil dengan alis yang bold dan riasan yang glowing. Agar tampilan tetap terlihat natural, Sarah menyisir bagian depan alisnya ke arah atas. Terakhir, bubuhkan highlighter pada batang hidung, dagu, dan sudut bagian dalam mata untuk menyelesaikan tampilan ala Sarah Ayu.

Feathery Brows dan Lipstik Cokelat

 

Seiring berjalannya waktu, tren alis kini bergeser ke arah yang lebih natural dengan menonjolkan rambut alis yang asli. Lihat saja bagaimana Sarah Ayu tampil dengan feathery brows yang bisa kamu dapatkan menggunakan brow mascara atau brow gel. Untuk melengkapinya, Sarah Ayu memilih eyeshadow berwarna oranye yang ia bingkai dengan winged liner tebal. Blush bernuansa peach pun turut mempermanis keselurhan tampilan Sarah. Karena sudah bermain cukup ‘aman’ pada area mata, Sarah memilih warna cokelat gelap untuk lipstiknya. Ada yang ingin mencoba look ini?

Dapatkan Festival Look secara Mudah ala Sarah Ayu

Awalnya, istilah festival look kerap digunakan untuk mendeskripsikan riasan fun, dekoratif, dan unik yang kerap ditemui pada acara-acara festival musik seperti Coachella. Nah, seiring maraknya konser dan festival musik di tanah air, kesempatan kamu untuk mencoba festival look semakin banyak, nih. Jika kamu ragu untuk langsung mencoba riasan yang terlalu ramai, tampilan Sarah di atas bisa menjadi inspirasi, lho! Pertama, ia memulas seluruh kelopak mata hingga bagian bawah matanya menggunakan eyeshadow yang memiliki nuansa burnt orange. Lalu, Sarah menambahkan definisi dengan menggunakan eyeshadow yang lebih terang pada bagian tengah kelopaknya. Here’s the fun part, untuk membuat tampilan menjadi festival look, aplikasikan glitter atau pencil liner berwarna neon yang kontras pada sudut bagian dalam mata. Cukup mudah, bukan?

Tampil Bold dan Dramatis

Dalam look ini, lagi-lagi Sarah memilih warna oranye untuk eyeshadow-nya. Hanya saja, kali ini Sarah memilih warna oranye gelap yang bernuansa kecokelatan untuk menghasilkan tampilan yang lebih bold. Nah, untuk mendapatkan efek riasan mata yang dramatis, kuncinya adalah dengan memilih bulu mata palsu yang cukup tebal dan panjang. Agar bulu mata tampak menempel dengan rapi, bingkai mata dengan eyeliner hitam. Jangan lupa untuk mengaplikasikan maskara pada bulu mata bagian bawah untuk menyeimbangkan bulu mata bagian atas, ya! Alih-alih memilih blush on berwarna pink, Sarah memilih warna oranye yang sekaligus membantu mengkontur tulang pipinya agar terlihat lebih tirus. Sebagai pelengkap, Sarah mengenakan lipstik matte berwarna maroon atau merah gelap yang membuat keseluruhan riasan tampak bold.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *