Rajin berdiri bikin awet muda?

Berita Unik – Coba hitung, berapa banyak waktu yang Anda habiskan dalam satu hari untuk duduk daripada berdiri? Kemungkinan besar waktu yang Anda habiskan untuk duduk lebih banyak daripada berdiri.

Banyak penelitian kesehatan yang menemukan bahwa terlalu lama duduk bisa mengganggu kesehatan tubuh seseorang. Mulai dari obesitas, munculnya berbagai macam penyakit kronis, hingga rapuhnya tulang. Sehingga para ahli kesehatan pun menyarankan Anda agar lebih banyak menghabiskan waktu untuk melakukan aktivitas fisik atau berdiri daripada hanya duduk selama seharian.

Tak berhenti sampai di situ, rajin berdiri nyatanya bisa membuat Anda lebih panjang umur dan awet muda. Menurut penelitian yang dilakukan di Swedia ini berdiri bisa memperpanjang telomore yang ada di dalam sel kromosom di dalam DNA tubuh Anda. Telomore akan menghentikan proses bergumpalnya kromosom yang bisa membuat Anda terlihat lebih tua dan menurunkan kesehatan tubuh Anda.

“Kami beranalisis bahwa pengurangan kuantitas waktu untuk duduk selama seharian bisa menurunkan risiko Anda terkena penyakit kronis. Kami pun menyarankan Anda untuk lebih banyak berdiri daripada hanya duduk seharian,” ujar Professor Mai-Lis Hellenius dari Karolinska University Hospital di Stockholm

#Sakong #BandarPoker #BandarQ #AduQ #DominoQQ #CapsaSusun #PokerOnline #Sabung Ayam #Racing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *